Angga Rifqi Siswa Multitalenta Kebanggaan MTsN 1 Yogyakarta


Angga Rifqi Siswa Multitalenta Kebanggaan MTsN 1 Yogyakarta Angga Rifki Saat Mengikuti Lomba Membuat Aplikasi Web yang diselenggarakan Omahtech
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-03 14:03:28

Yogyakarta (MTsN 1 Yk)—Angga Rifqi Eksayahya putra sulung Ibu Eka Prihastuti dan Bapak Sadjiyo merupakan salah satu siswa kebanggaan MTs N 1 Yogyakarta. Angga berhasil meraih Top 4 dalam ajang lomba membuat aplikasi web yang diselenggarakan Omahtech Pusat Pelatihan Programmer pada bulan September 2020 ini.

Lomba ini diikuti Angga berawal dari informasi pelatihan yang ditawarkan oleh Omahtech di bulan Juli 2020.  Pelatihan digelar secara gratis untuk level pertama dan kedua kemudian dikenakan biaya bila ingin lanjut level berikutnya.

Angga Rifqi Siswa Multitalenta Kebanggaan MTsN 1 Yogyakarta

Angga Rifqi Siswa Multitalenta Kebanggaan MTsN 1 Yogyakarta

"Pada level 1 dan 2 hasil pelatihan yang Angga tempuh tidak mengecewakan sehingga kami (orang tua) Angga mendukung kemauan Angga untuk lanjut ke level berikutnya dengan catatan Angga harus dapat membagi waktu mengingat kini ia telah duduk di kelas 9 dan harus mempersiapkan materi ujian," terang Ibunda Angga.

Keseriusan Angga berlatih berhasil dibuktikannya melalui nominasi top 4 yang ia raih pada ujian level lima. Perlu diketahui pada pelatihan ini diberlakukan ujian antarlevel dan per Senin 28 September 2020 ini Angga mulai meniti pelatihan level akhir, yaitu level 6. Pelatihan yang digelar secara daring selama sebulan dari pukul 18.30 s.d. 20.30 ini diikuti Angga dengan semangat di samping ia harus menyelesaikan tugas pembelajaran jarak jauh dari madrasah dan mengikuti ngaji online dari RTA Fatiha Karimah sejak Pandemi melanda.

Sungguh luar biasa tidak hanya pandai membagi waktu, Angga pun piawai dalam bidang kepramukaan dan berorganisasi. Bahkan di sela waktu jenuhnya, Angga biasa mengisinya dengan torehan kuas. Ya, ia mempunyai hobi melukis sejak kecil. Mengenai hobi seni rupa Angga ini sempat dinarasikan Ibu Septiana Farida, Guru Bahasa Indonesia Kelas 8 Angga, pada antologi  Belajar dari Pelajar yang diterbitkan Juli 2020 lalu.

Angga adalah siswa multitalenta yang juga memiliki  segudang prestasi. Prestasi-prestasinya tidak hanya di dalam sekolah, namun prestasi di luar sekolah banyak ia raih. Ia memiliki prestasi di bidang taekwondo di antaranya: Juara 3 Kejurda tingkat pelajar dan mahasiswa 2014, Juara 2 Kejurda Bupati Bantul Cup 2016, Juara 2 Kejuaraan Pelajar 2017, Juara 3 Walikota Cup 2017, Juara 1 MTC Cup 2017 dan Juara 3 Instiper Taekwondo Championship 2019.

Semoga prestasi positif dan keteladanannya dapat menular dan diikuti para adik kelas serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar. (Tim Publikasi Matsayo)

#patuhiprotokolkesehatan

#tetapsehatdansemangat

#lawancovid-19

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 224

Bagikan