Ikuti Diklat Manajer Koperasi, KPRI Mantap MTsN 8 Gunungkidul Semakin Mantap


Ikuti Diklat Manajer Koperasi, KPRI Mantap MTsN 8 Gunungkidul Semakin Mantap Pelaksanaan kegiatan Diklat Manajer Koperasi di BMT Dana Insani Wonosari
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-03 10:29:43

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Bertempat di Ruang Pertemuan BMT Dana Insani Wonosari, Ketua Koperasi Mantap MTs Negeri 8 Gunungkidul mengikuti Diklat Manajer Koperasi yang diadakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul. Kendah Romi Widiyastuti selaku wakil dari KPRI Mantap mengungkapkan bahwa ada 30 peserta dalam pelatihan tersebut. “Saya merasa beruntung mendapat kesempatan langka ini karena menurut panitia dari sekian ratus koperasi yang ada di Kabupaten Gunungkidul hanya diambil 30 peserta. Semoga menjadi bekal untuk turut mengembangkan KPRI Mantap MTs Negeri 8 Gunungkidul,” imbuhnya.

Pelatihan yang dimulai Senin (28/09/2020) sekitar pukul 09.00 WIB ini dibuka secara resmi oleh  Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah  Widagdo, S.Sos.,M.Si.. Widagdo dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya diklat adalah  untuk meningkatkan SDM koperasi bagi pengguna koperasi, dinas koperasi, usaha kecil, dan menengah di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Selain materi Diklat Manajer, di dua hari terakhir pelatihan diadakan Uji Kompetensi Manajer yang bersertifikat resmi dari BSNP.

Setelah mengikuti diklat tersebut ia berharap bisa menerapkan ilmu yang telah diterimanya dan lebih mengaktifkan Koperasi Mantap yang kini sedang dipimpinnya. Koperasi Mantap yang beberapa waktu lalu telah berganti pengurus kini menjadi tanggung jawabnya. (ken-mmn)

 

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 121

Bagikan