MTsN 1 Sleman Gelar Sosialisasi dan Pendampingan Akreditasi


MTsN 1 Sleman Gelar Sosialisasi dan Pendampingan Akreditasi Mujiyono pengawas madrasah memberikan sambutan didampingi kepala madrasah, Hadlirin dan Charisatun Niswah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-03 07:54:49

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Akreditasi di masa pandemi tentu akan jauh berbeda di bandingkan dengan akreditasi di masa normal. Hal ini dikarenakan selama pandemi, kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring. Guna mempersiapkan akreditasi yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November, MTsN 1 Sleman menggelar sosialisasi dan pendampingan akreditasi bagi bapak ibu guru dan pegawai MTsN 1 Sleman. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (2/10/2020) bertempat di ruang kelas VII E dan VII F, dengan narasumber Charisatun Niswah dan Mujiyono, pengawas Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin, menyambut baik kegiatan tersebut. Hadlirin mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktu untuk memberikan bimbingan dan sosialisasi menghadapi akreditasi. Hadlirin berharap, kegiatan sosialisasi dan pendampingan akreditasi akan memberikan wawasan bagi bapak ibu guru dalam menyiapkan dokumen dan lain-lain yang dibutuhkan selama pelaksanaan akreditasi.

MTsN 1 Sleman Gelar Sosialisasi dan Pendampingan Akreditasi

MTsN 1 Sleman Gelar Sosialisasi dan Pendampingan Akreditasi

Mujiyono, pengawas madrasah di MTsN 1 Sleman mengatakan, yang terpenting bagi bapak ibu guru dan pegawai dalam menghadapi akreditasi adalah membangun kebersamaan, kekompakan, dan semangat, sehingga selama mempersiapkan dokumen dan lain-lain dapat berjalan lancar. Mujiono berharap kegiatan ini dapat memberikan penerang dalam menghadapi akreditasi di masa pandemi dan mengingatkan pentingnya mendokumentasikan aktifitas yang bapak ibu guru lakukan.

Charisatun Niswah narasumber utama dalam kegiatan ini mengatakan, instrument akreditasi pada tahun ini sebenarnya masih dalam tahap revisi. Ada 4 komponen akreditasi yaitu komponen mutu lulusan, komponen proses pembelajaran, komponen mutu guru, dan komponen management madrasah. Dari ke-4 komponen tersebut terdiri dari 35 butir inti. Charisatun berharap bapak ibu guru dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mengumpulkan dokumen yang dipoerlukan, mengingat waktu yang tinggal satu bulan lagi. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 138

Bagikan