Mengenang Kesaktian Pancasila, MTsN 4 Bantul Ikuti Upacara secara Virtual


Mengenang Kesaktian Pancasila, MTsN 4 Bantul Ikuti Upacara secara Virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-01 12:05:29

Bantul (MTsN 4 Bantul)-Dalam rangka mengenang Hari Lahir Kesaktian Pancasila, MTsN 4 Bantul, Ikuti Upacara Bendera secara virtual,Kamis (1/10/2020). Upacara yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta Timur sebagai tempat bersejarah peristiwa kekejian G 30 S PKI.

Sebagaimana dalam edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 mengambil tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”. Dalam edarannya, Mendikbud Nadiem Makarim menginstruksikan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan secara virtual, mengingat situasi pandemic COVID-19 masih berlangsung.

Dalam upacara tersebut “Menteri, pimpinan lembaga negara/instansi pusat beserta pimpinan tinggi madya atau sederajat wajib mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing,” tulis Nadiem dalam surat edaran tersebut," ujar Nadiem.

Guru MTsN 4 Bantul yang yang melaksanakan tugas WFO mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di perpustakaan Bahrul  ‘Ilmi, sementara Guru dan pegawai yang menjalani WFH mengikuti upacara di rumah.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB tersebut dilaksanakan secara khidmat dimana Presiden Joko Widodo sebagai pimpinan Upacara. Sementara  guru dan pegawai mengikuti jalanya upacara dengan menggunakan media LCD.

Tak hanya itu, segenap guru dan pegawai MTsN 4 Bantul yang mengikuti WFH mengikuti Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari rumah  masing-masing.

Instansi pusat dan daerah, serta seluruh masyarakat diminta juga mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh. Meski, sebelumnya diminta mengibarkan bendera setengah tiang pada 30 September 2020.(khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 150

Bagikan