Untuk Pertahankan Kualitas Pembangunan Gedung MAN 2 Bantul, Kakanwil Instruksikan Evaluasi Rutin


Untuk Pertahankan Kualitas Pembangunan Gedung MAN 2 Bantul, Kakanwil Instruksikan Evaluasi Rutin Evaluasi Kakanwil pada pemasangan pondasi gedung
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-30 23:34:43

Bantul (MAN 2 Bantul) – Evaluasi rutin amat diperlukan dalam proses pembangunan gedung dengan skala besar. Hal itu sangat baik dilakukan mengingat kemanfaatan pembangunan gedung seperti itu pasti akan dipakai oleh khalayak banyak. Evaluasi akan membantu penjaminan kualitas serta mempertahankan mutu dari prosesi pembangunannya. Pihak-pihak pemangku kepentingan terkait dengan pembangunan amat diperlukan memberikan instruksi demi kebaikan pelaksanaan program.

Demikian yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I pada Selasa (29/9/2020) meninjau langsung pelaksanaan pembangunan gedung worshop keterampilan MAN 2 Bantul. Dalam monitoring tersebut Kakanwil dipandu oleh Konsultan Pengawas Gunawan. Ikut mendampingi juga Kepala Kantor Kemenag Bantul Aidi Johansyah, S,Ag, MM dan Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd.

Hal penting yang dihasilkan dari monitoring Kakanwil adalah peninjauan pembangunan pondasi gedung. Kakanwil Edhi berkeyakinan bahwa pondasi gedung merupakan faktor utama keberhasilan pembangunan secara keseluruhan sehingga harus diperhatikan secara khusus. Memanggil PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) yang juga Kepala Tata Usaha MAN 2 Bantul Isti Wahyuni, SE, MM, orang nomor satu di Kemenag DIY tersebut memberi instruksi agar proses pembangunan dievaluasi rutin. “Untuk menjamin mutu pembangunan, lakukan evaluasi rutin minimal seminggu sekali yang melibatkan pihak-pihak terkait,” tutur Kakanwil yang disanggupi oleh semua unsur pelaksana. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 129

Bagikan