Pengawas Madrasah Lakukan Pembinaan Terkait Asesmen di MTsN 7 Gunungkidul


Pengawas Madrasah Lakukan Pembinaan Terkait Asesmen di MTsN 7 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-30 11:55:44

Gunungkidul (MTsN 7 GunungKidul) -  Menindaklanjuti Juknis Nomor 4446 Tahun 2020 tentang Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah, pengawas madrasah Kankemenag Gunungkidul melakukan pembinaan terhadap guru MTsN 7 Gunungkidul, baik PNS maupun NonPNS di ruang guru madrasah setempat, Selasa (29/9/2020). Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah Direktorat GTK pada Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

Pengawas Madrasah, Sugeng Wibowo menyampaikan bahwa AKG/ AKK ini dilaksanakan dengan pendekatan kompetensi pedagogik dan profesional. Mempunyai tujuan untuk memperoleh data secara faktual dan objektif gambaran tingkat kompetensi para guru madrasah. Selanjutnya dilakukan pemetaan kompetensi serta pengambilan kebijakan terkait dengan pembinaan kompetensi guru atau kepala. Dengan kata lain, memberikan acuan kepada semua pihak dalam menyusun kebijakan pengembangan keprofesionalan guru, kepala dan pengawas madrasah.  "Oleh karena itu, saya berharap guru dan kepala di MTsN 7 Gunungkidul ini mempersiapkan diri dengan baik serta bersemangat untuk mengikuti asesmen AKG/ AKK meskipun ditengah pandemi Covid-19 ini," serunya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MTsN 7 Gunungkidul, Miftahul Ichwan mengatakan bahwa apa yang sudah tertuang dalam Juknis Nomor 4446 Tahun 2020 tentang Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah harus dilaksanakan. "Jadi, kita harus mempersiapkan diri, baik dari segi mental, kesehatan dan materi yang diujikan, agar hasilnya maksimal sesuai yang kita harapkan," paparnya.

Sedangkan salah satu guru, Endro Warsito mengatakan siap mengikuti ketentuan yang ada dalam juknis. "Karena kita sebagai guru yang masih aktif mengajar, maka siap mengikuti peraturan Kementerian Agama RI sesuai dengan ketentuan didalam juknis tersebut. Jadi kami hanya bisa berusaha menyiapkan diri kami, baik secara lahir maupun batin serta berdoa semoga hasilnya memuaskan bagi keluarga besar MTsN 7 Gunungkidul," harapnya. (les)


#Tetap sehat dan semangat  #Lawan Covid-19

Kontributor : MTSN7GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 146

Bagikan