Dua Guru MTsN 9 Bantul Tembus Jurnal Nasional


Dua Guru MTsN 9 Bantul Tembus Jurnal Nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-30 06:10:49

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Dua guru MTsN 9 Bantul, Dra. Hj. Ida Zusnani, selaku guru Fikih dan Dra. Rahmi Prabawaty, selaku guru PPKn berhasil menembus jurnal nasional. Tulisan keduanya termuat di Jurnal Sketsa Pendidikan dari Lembaga Kajian dan Layanan Informasi Masyarakat (eLKLIM) Wonosobo. Kabar membanggakan ini datang pada Selasa (29/09) melalui Surat Keputusan No: 10/JSP-A.2/V/3-A/IX/2020 tentang Penetapan Naskah Lolos Seleksi Vol. V, Nomor 3-B (Juli-September 2020) dari eLKLIM.

Surat keputusan tersebut menyatakan bahwa tulisan Ida Zusnani yang berjudul "EFEKTIFITAS METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN FIKIH MATERI PELAKSANAAN SALAT JENAZAH SISWA KELAS IX DI MTs NEGERI 9 BANTUL" akan diterbitkan pada Jurnal Sketsa Pendidikan bulan Oktober 2020 mendatang. Begitu pula dengan tulisa Rahmi Prabawaty yang berjudul "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PPKn MATERI MENUMBUHKAN KESADARAN TERHADAP UUD NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945 PADA KELAS VIII C MTs NEGERI 9 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2018/2019". Keduanya mengaku senang sekaligus bangga membawa nama MTsN 9 Bantul di jurnal nasional.

"Saya senang karena bisa menulis nama MTsN 9 Bantul di jurnal nasional," tutur Ida.

Rahmi menambahkan bahwa prestasi ini merupakan buah dari Sekolah Jurnal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Sekolah Jurnal merupakan wadah pembelajaran penulisan jurnal dalam bentuk workshop yang dikhususkan bagi guru maupun pengawas dari Kankemenag Kab. Bantul golongan IV/a. Harapannya dengan adanya Sekolah Jurnal ini tidak ada lagi alasan untuk tidak menulis dan menerbitkan jurnal.

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. berharap langkah sukses Ida dan Rahmi bisa diikuti guru lainnya, terutama yang sudah IV/a. (and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 206

Bagikan