Usai Dikirim Senter Buku, Siswa MAN 2 Bantul Lancar Kerjakan Tugas


Usai Dikirim Senter Buku, Siswa MAN 2 Bantul Lancar Kerjakan Tugas Kegiatan belajar kelomook usai dikirim senter buku
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-28 23:08:25

Bantul (MAN 2 Bantul) – Memotivasi belajar siswa pada masa darurat pandemi covid-19 bisa menggunakan berbagai cara dan strategi. Mungkin diperlukan kerja keras dan ikhlas dari para guru pengampu. Kesulitan yang lazim dirasakan oleh para siswa adalah kurangnya bimbingan guru dikarenakan pembelajaran secara online tidak ada tatap muka antara guru dan siswa. Selain itu minimnya waktu dan sumber belajar menyebabkan kurang maksimalnya pembelajaran.

MAN 2 Bantul dengan penuh keyakinan melaksanakan program jemput bola yaitu Senter (Kangsenan Ngeterke) Buku. Kebutuhan siswa untuk belajar diantarkan oleh sularelawan guru dan pegawai madrasah. Kelompok belajar yang pertama kali mendapatkan fasilitas ini adalah Dana Dyaksa  dan kawan-kawan. Pada Senin (28/9/2020) para pelajar madrasah keterampilan Bantul tersebut mendapatkan kiriman buku sesuai pesanan mereka kepada perpustakaan MAN 2 Bantul.

Dua guru dan pegawai segera mengantatr buku yang dipesan, dengan persyaratan administrasi, buku mereka dapatkan sehingga langsung digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas guru di hari itu. Menurut Dana, program senter buku ini sangat membantu mereka untuk belajar. “Alhamdulillah setelah mendapatkan kiriman senter buku, kami dapat belajar dengan baik dan lancar, tugas-tugas dapat terselesaikan,” tutur Dana. Program inovasi ini akan terus dikembangkan baik dalam keadaan darurat maupun saat normal nanti. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 248

Bagikan