Tim Broadcasting MAN 2 Bantul Buat Profil Perpustakaan Mutiara Ilmu


Tim Broadcasting MAN 2 Bantul Buat Profil Perpustakaan Mutiara Ilmu Koordinator tim broadcasting MAN 2 Bantul mangatur pengambilan gambar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-28 14:55:27

Bantul (MAN 2 Bantul) – Tim broadcasting menjadi garda terdepan dalam pembuatan profil suatu instansi atau lembaga. Tim ini juga menekuni profesi sebagai peliput acara penting yang melibatkan pehabat atau tokoh-tokoh penting yang sedang meresmikan suatu agenda. Tim yang ahli menggunakan alat-alat jurnalistik ini biasanya terdiri dari kaum muda sebagai anggotanya yang bersama-sama terlibat dalam agenda dokumentasi pada sebuah even. Manfaat dari broadcasting sudah jelas karena akan menghasilkan karya foto atau video yang digunakan untuk sosialisasi.

Tim broadcasting MAN 2 Bantul yang dikoordinir oleh Afiq Fikri Almas,  M.Pd. beranggotakan guru-guru muda yang multitalenta diantaranya Irani Trisnanda, S.Pd, Umi Muslimah, S.Pd, dan Miqdam M. Al Hafidz, S.Pd. Tim guru-guru muda ini menjadi andalan madrasah dalam pembuatan paket foto dan video yang terkait dengan kegiatan penting MAN 2 Bantul. Pada Sabtu (26/9/2020) tim khusus peliputan madrasah keterampilan Bantul tersebut dipercaya untuk membuat profil Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul.

Menurut Afiq, timnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya sehari sebelum pengambilan video, mulai dari penataan tempat, pembenahan berbagai corner sampai pada pemeran utama serat pembantu yang akan diliput. Guru SKI yang juga staf Humas madrasah itu juga sudah membuat storyboard sebagai rel pembuatan tata laku profil. “Kami sudah menyiapkan 3 kamera untuk mengambil gambar dari berbagai posisi dan angle. Harapannya semoga bisa maksimal tugas kami membuat profil perpustakaan,” tutur Afiq. Tidak ketinggalan, Afiq juga sudah membagi tugas kru nya tersebut dalam beberapa job. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 131

Bagikan