MTsN 1 Gunungkidul Mengikuti World Cleanup Day di Sundak


MTsN 1 Gunungkidul Mengikuti World Cleanup Day di Sundak MTsN 1 Gunungkidul Mengikuti World Cleanup Day
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-28 12:28:33

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul) - Sebanyak delapan orang guru dan tenaga kependidikan (GTK)  MTsN 1 Gunungkidul mengikuti World Cleanup Day yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul Jumat pagi (25/9). Kegiatan WCD ini diikuti beberapa instansi di lingkungan Kabupaten Gunungkidul dan POKDARWIS. Lokasi WCD yang diadakan DLH ada di dua lokasi yakni Pantai Sundak dan Sadranan. Untuk MTsN 1 Gunungkidul, mendapat tempat di Pantai Sundak.

World Cleanup Day ini dimulai pukul 8.00 WIB. Acara pertama diisi sambutan oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul. Beliau menuturkan, “Agenda World Cleanup Day ini merupakan bukti kepedulian kita terhadap lingkungan Pariwisata. Hal ini juga bisa menjadi contoh buat para wisatawan untuk turut menjaga kebersihan pantai.“

MTsN 1 Gunungkidul tampak semangat mengikuti acara ini. Terdapat beberapa titik tersembunyi yang dipenuhi dengan sampah. Daerah-daerah ini yang menjadi titik pusat kegiatan ini. Eni Mujiharti, S.Pd selaku Ketua Tim Adiwiyata MTsN 1 Gunungkidul menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk diterapkan di lingkungan Madrasah masing-masing. (rra)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 204

Bagikan