Guru Matematika MTsN 2 Bantul Bimbing Siswa Menuju Ajang KSN 2020


Guru Matematika MTsN 2 Bantul Bimbing Siswa Menuju Ajang KSN 2020 Deta Nurvitasari,S.Si. sedang membimbing Echa Kamis (24/9). (Dok. Deta)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-26 19:23:53

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul berencana akan mengirimkan salah satu siswa pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 bidang studi matematika. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembangunan Sumber Daya Manusia dalam bidang sains.

KSN dapat diikuti oleh siswa dan siswi SMP/MTS negeri/swasta dan yang sederajat di seluruh Indonesia di bidang studi : Matematika, IPA, dan IPS. Kompetisi ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat nasional. Lingkup materi silabus KSN didasarkan kepada Kurikulum 2013 dan silabus Kompetisi internasional dengan model soal ketrampilan berpikir tingkat tinggi atau High Order Thinking Skills (HOTS).

Kepala MTsN Bantul, Musa Surahman, S.Ag. menunjuk Deta Nurvitasari, S.Si. selaku guru matematika untuk membimbing siswi kelas VII.E, Echa Shafa Ramadhani untuk ambil bagian pada kompetisi ini. Meskipun mengalami kendala pada pembimbingan tatap muka karena masa pandemi covid.19, pembimbingan tetap dilaksanakan secara online maupun tatap muka. Untuk pembimbingan online dilaksanakan setiap hari Rabu dan tatap muka setiap kamis, Sabtu, dan Senin. Deta menyatakan meskipun masih kelas VII, Echa berpeluang untuk lolos di tahap Kabupaten karena selama pembimbingan memiliki semangat dan minat mengikuti kompetisi yang bagus. Target tahun pertama untuk Echa adalah lolos hingga tingkat provinsi dan tahun selanjutnya tingkat nasional. (jkp)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 189

Bagikan