Dua Guru MAN 2 Bantul Ikuti Zoom Meeting Koordinasi MGMP dan Kanwil


Dua Guru MAN 2 Bantul Ikuti Zoom Meeting Koordinasi MGMP dan Kanwil Zoom meeting Dikmad Kanwil
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-26 16:08:32

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan beberapa lalu telah melaunching Garda Kagum Kemenag (Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah Kementerian Agama) oleh Menteri Agama Farul Razi. Peluncuran program untuk memberdayakan kelompok atau komunitas guru seperti KKG/MGMP/MGBK se Indonesia tersebut menjadi angin segar bagi organisasi perkumpulan guru dari berbagai jenjang madrasah. Menindaklanjuti launching tersebut, seluruh Kanwil Kemenag di Indonesia untuk melakukan koordinasi dengan para ketua komunitas tersebut.

Maka pada Rabu (23/9/2020) Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah istimewa Yogyakarta melalui bidang Pendidikan Madrasah menyelenggarakan koordinasi dengan peserta seluruh Ketua KKG/MGMP/MGBK seluruh DIY ditambah para Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Kota, Ketua K2MA/MTs serta Ketua Pokjawas (Kelompok Kerja Pengawas) DIY. Hadir juga sebagai pejabat tertinggi Kepala Bidang Dikmad H. Muntolib, S.Ag, M.Si, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Hj. Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum, Kasi Guru H. Abdul Suud, S.Ag, MSI dan Kasi Kelembagaan M. Nurhuda, S.Ag, MSI. Sementara dua guru MAN 2 Bantul ikut serta dalam zoom meeting yaitu Ketua MGMP Fisika MA DIY Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si dan Pengurus MGMP Sejarah Sri Suharyanti, S.Pd.

Dua Guru MAN 2 Bantul Ikuti Zoom Meeting Koordinasi MGMP dan Kanwil

Dalam pemaparannya, Kabid mengapresiasi semangat komunitas guru madrasah di DIY dan berharap agar pemberdayaan yang dilaunching oleh Kemenag Pusat ini disambut gembira guna memfungsikan secara maksimal organisasi para guru ini. Sementara itu Kasi Guru juga menandaskan arti pentingnya merenovasi organisasi KKG/MGMP/MGBK yang telah ada untuk menuju pelaksanaan tugas utama organisasi sebagai pelaksana Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru. “Perbaiki struktur organisasi, buatAD ART dan  program kerja yang sistematis sebagai salah satu upaya memberdayakan organisasi,” tutur Kasi Guru. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 181

Bagikan