Ikuti MYRES, Siswa MTsN 9 Bantul Riset UPZ ke Kankemenag Bantul


Ikuti MYRES, Siswa MTsN 9 Bantul Riset UPZ ke Kankemenag Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-23 18:16:29

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- MYRES (Madrasah Young Researcher Super Camp) merupakan salah satu ajang pencarian siswa berprestasi yang diadakan oleh Kementerian Agama. Ada beberapa bidang yang dilombakan dalam event ini, di antaranya Ilmu Keagamaan Islam, Ilmu Sosial dan Humaniora, serta Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi. MTsN 9 Bantul sebagai madrasah unggulan riset di Yogyakarta dengan sukacita menyambut dan mengikuti event tersebut.

Siswa MTsN 9 Bantul tampak sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Terbukti, hingga saat ini sudah terkumpul 16 judul proposal yang siap melaju mengikuti lomba. Salah satu judul yang diangkat siswa dalam bidang Ilmu Keagamaan adalah "Peningkatan Kesadaran ASN dalam Membayar Zakat dan Pentasyarufannya melalui UPZ Satker di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bantul". Untuk melengkapi data dari judul tersebut, siswa MTsN 9 Bantul melakukan wawancara dengan staf dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. 

Wawancara dilakukan dua kali, yaitu pada Senin (21/9) dan Rabu (23/9) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M., selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyampaikan apresiasi, doa, dan dukungan setinggi-tingginya kepada tim MTsN 9 Bantul yang mengikuti lomba.

Ungkapan bahagia juga diungkapkan oleh Rosa, salah satu siswa MTsN 9 Bantul yang berkesempatan mewawancarai Aidi Johansyah.

Dra. Ida Zusnani, selaku salah satu pembimbing lomba MYRES MTsN 9 Bantul dalam bidang Ilmu Keagamaan Islam mengaku turut bangga bisa membimbing anak-anak dalam lomba kali ini, karena pengetahuannya semakin luas. 

"Saya berharap anak-anak bisa sukses memenangkan perlombaan ini, agar nama MTsN 9 Bantul semakin harum dan jaya," tutur Ida. 

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengatakan jika keikutsertaan siswanya dalam MYRES adalah bukti keseriusan riset di MTsN 9 Bantul.

"Kami akan terus ajak siswa kami untuk memperkaya ilmu dan pengalaman di bidang riset," tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul, "ini upaya kami menjadi Madrasah Unggulan Riset," pungkasnya. (tsw/and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 187

Bagikan