Wakili DIY, Kepala MTsN 5 Gunungkidul Ikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi Tingkat Nasional


Wakili DIY, Kepala MTsN 5 Gunungkidul Ikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi Tingkat Nasional Suasana saat kepala MTsN 5 Gunungkidul mengikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah di Hotel Novena Bandung,
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-23 13:48:34

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dirjen Pendidikan Islam bekerjasama dengan Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan Keagamaan Balitbang dan Diklat Kemenag RI gelar Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Angkatan I pada 16-21 September 2020, di Hotel Novena Bandung.

Kegiatan diikuti oleh 38 kepala madrasah se-Indonesia, 17 di antaranya berasal dari DIY. Kepala MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) merupakan salah satu kepala madrasah yang ditugaskan oleh Kanwil Kemenag DIY dalam pelatihan tersebut melalui Surat Tugas Nomor 2792/Kw.12.1/3/KP.01.1/09/2020.

Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis dan Keagamaan, Mahsusi, mengatakan bahwa diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala madrasah dalam menjalankan fungsi kelembagaan. "Fungsi kelembagaan kepala madrasah mencakup sebagai manajer, leader dan motivator bagi seluruh stakehokder yang ada di madrasah yang ia pimpin," terangnya. 

Sementara, kepala Matsalim GK, Dedy Mustadjab, mengatakan bahwa dirinya bangga dapat mengikuti diklat ini. "Ilmu dan pengalaman dari para narasumber kompeten dalam diklat ini sangatlah berharga," ujarnya saat dimintai keterangan. 

Karena masih dalam masa pandemi, Dedy berusaha mencari protokol pencegahan penularan COVID-19 selama kegiatan berlangsung agar aman dan sehat hingga akhir. (nes)

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 147

Bagikan