Kepala MTsN 3 Bantul Selesaikan Diklat Penguatan Kompetensi Kamad


Kepala MTsN 3 Bantul Selesaikan Diklat Penguatan Kompetensi Kamad Diklat penguatan Kamad
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-22 22:27:39

Bandung (MTsN 3 Bantul) – Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dalam hal ini Badan Penelitian dan Pengembangan serta Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan Pelatihan Penguatan Kompetensi  Kepala Madrasah. Untuk angkatan pertama, pelatihan berlangsung pada Rabu s.d Senin (16-21/9/2020) bertempat di Novena Hotel, Jl. Dr. Setiabudi nomor 4 Gudangkahuripan Lembang Bandung Jawa Barat.

Di hari keenam atau hari terakhir pelaksanaan diklat yaitu pada Senin (21/9/2020) salah satu peserta diklat Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. bersama para peserta dari seluruh Indonesia dinyatakan selesai melaksanakan pelatihan dan dinyatakan lulus. Acara penutupan secara ceremonial dilakukan pada hari itu dilanjutkan penyerahan sertifikat tanda selesai mengikuti pelatihan, selanjutnya seluruh peserta kembali ke daerahnya masing-masing.

Menurut Kamad, selama pelatihan telah banyak hal-hal baru yang bersifat normatif sesuai dengan regulasi diberikan kepada para Kepala Madrasah di seluruh Indonesia. Dengan pelatihan penguatan kompetensi tersebut, orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo tersebut merasa semakin yakin dengan penerapan kepemimpinan yang akan diimplementasikan di madrasahnya nanti. Pelatihan yang dilakukan oleh Kamad tersebut bersifat in on yang nantinya akan ada monitoring terhadap praktik di lapangan. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 135

Bagikan