Kepala MTsN 9 Bantul Berkontribusi Menjadi Tim Penyusun Modul PKB Guru Madrasah


Kepala MTsN 9 Bantul Berkontribusi Menjadi Tim Penyusun Modul PKB Guru Madrasah Atik ketika presentasi draft modul Bahasa Inggris PKB
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-22 13:56:48

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul menjadi salah satu penyusun modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Madrasah. Modul PKB bagi Guru MTs disusun oleh tim dan reviewer yang terdiri dari para guru, widyaiswara, dosen, serta pakar pendidikan terkait. Modul PKB ini akan digunakan mulai 2021 oleh Kementerian Agama. Hal ini disampaikan Kasubdit Bina GTK MI dan MTs, Ainurrofiq saat memberikan penjelasan kepada seluruh tim penyusun dan tim reviewer Modul PKB Guru MTs di Sidoarjo, Jumat (11/09).

Rofiq, panggilan akrabnya menjelaskan, ada lima bidang kompetensi dalam Modul PKB Guru MTs, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA Terpadu (Fisika dan Biologi), Matematika, dan BK (Bimbingan dan Konseling).

"Kelima bidang kompetensi tersebut, nantinya akan disetarakan dengan 60 Unit Pembelajaran (UP)," jelas Rofiq.

Atik, panggilan akrab Kepala MTsN 9 Bantul menjadi salah satu penyusun modul Bahasa Inggris. Sebagai salah satu penyusun, Atik mempresentasikan draft modul Bahasa Inggris yang disusunnya. Atik berharap kontribusinya di dalam penyusunan PKB ini bisa bermanfaat bagi guru-guru lain senusantara.

Mustofa Fahmi, Kepala Seksi Bina Guru MI dan MTs menambahkan, modul ini ditargetkan rampung pada 2020 ini setelah melalui tahapan penyusunan, reviu, uji publik, dan digitalisasi. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 329

Bagikan