Guru dan Karyawan MTsN 6 Bantul, Berlomba Donasikan Buku


Guru dan Karyawan MTsN 6 Bantul, Berlomba Donasikan Buku
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-21 10:51:32

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Buku adalah jendela dunia. Dengan banyak membaca maka akan semakin banyak pula ilmu pengetahuan yang kita dapatkan dalam hidup tentang segala hal di dunia ini. Tak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi yang makin pesat khususnya gadget menurunkan daya baca remaja saat ini. Mereka lebih tertarik untuk bermain game atau berselancar di dunia Maya, dibanding menghabiskan waktunya dengan membaca. Hal ini tentu sangat berdampak pada hasil prestasi belajar mereka di sekolah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kepala perpustakaan MTsN 6 Bantul, Ely Widayati, S.Pd dengan mendapatkan dukungan penuh dari kepala madrasah, Mafrudah, S.Pd.M.PdI beserta seluruh guru dan karyawan berinisiatif untuk melakukan gerakan donasi buku non pelajaran kepada perpustakaan MTsN 6 Bantul. Hal ini disambut dengan baik dan antusias oleh segenap warga madrasah. Semangat menggiatkan literasi di lingkungan madrasah dibuktikan dengan menyumbangkan buku-buku hasil swadaya sendiri. Kepala Mts 6 Bantul, guru dan karyawan, begitu juga seluruh siswa kelas 7, 8,9 serta wali murid berlomba-lomba memberikan sumbangsihnya pada kemajuan madrasah.

Kepala MTsN 6 Bantul menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas gerak cepat dan kepedulian seluruh warga madrasah dalam mendukung salah satu 6+ Program Unggulan Matsanaba, BUTERA (budaya literasi). "Terimakasih atas kerjasama dan dukungannya pada program-program yang disusun madrasah, semoga niat baik dan bantuan yang diberikan mampu menggugah minat baca siswa khususnya di MtsN 6 Bantul,” ungkap Mafrudah. Hal ini juga ditanggapi dengan semangat oleh kepala perpustakaan, Ely Widayadi, S.Pd. "Buku hasil donasi ini ditargetkan mencapai 2500 judul buku dan ini sangat berarti sekali dalam rangka persiapan penilaian akreditasi yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan", jelas Ely menutup perbincangan dengan kontributor. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 216

Bagikan