Penyerahan Buku Kumpulan Kisah Inspiratif dan Antologi Cerpen Tiga Guru MTsN 1 Gunungkidul ke Perpustakaan Bustanul ‘Ulum


Penyerahan Buku Kumpulan Kisah Inspiratif dan Antologi Cerpen  Tiga Guru MTsN 1 Gunungkidul ke Perpustakaan Bustanul ‘Ulum Penyerahan Buku Kumpulan Kisah Inspiratif dan Antologi Cerpen Ketiga Guru ke MTsN 1 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-21 10:28:44

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul) - Tiga Guru MTs N 1 Gunungkidul menyerahkan buku Kumpulan Kisah Inspiratif Semasa Pandemi Covid-19 ke Perpustakaan Madrasah Bustanul ‘Ulum. Ketiga Guru tersebut yakni Tuti Herawati, S.Pd selaku Guru Bimbingan Konseling; Bambang Hariyanto, S.Sn selaku Guru Seni Buday; dan Reva Rindi Antika, S.Si selaku Guru IPA. Buku yang diserahkan berjudul Antara Aku, Kau, dan Corona serta Secerah Sinar Mentari. Dua buku ini diserahkan langsung ke Kepala MTs N 1 Gunungkidul Ngadiyan S.Pd.I., M.S.I dan diteruskan ke  Pustakawan Bustanul ‘Ulum, Dewi Mu’arifah, S.Pust pada Senin (21/9) di depan Perpustakaan Bustanul ‘Ulum.

Buku Antara Aku, Kau, dan Corona berisi tentang kumpulan kisah inspiratif Guru Madrasah di Gunungkidul selama pandemi Covid-19. Sedangkan Secerah sinar Mentari berisi Antologi Cerpen yang ditulis oleh Guru Madrasah di Gunungkidul. Kedua Buku ini merupakan karya yang ditulis oleh 34 Guru Madrasah di Seluruh Gunungkidul selama pandemi Covid-19, yang tiga diantaranya merupakan Guru di MTsN 1 Gunungkidul.

“Saya sangat berbangga hati kepada Bapak/Ibu Guru yang sudah turut menjadi pelopor literasi di lingkungan Kementerian Agama kabupaten Gunungkidul. Beliau-Beliau sudah membuktikan bahwa Guru dapat memberi warna dalam keterbatasan di era pandemi ini. Hal ni juga menunjukkan bahwa Guru tidak hanya mampu mengajarkan teori, namun juga mampu menorehkan kreatifitas sesuai dengan keahliannya masing-masing. “ tandas Ngadiyan, S.Pd.I., M.S.I.

“Semoga semangat Bapak/Ibu Guru yang bersangkutan kelak dapat menorehkan karya kembali dan menularkan semangatnya kepada rekan-rekan yang lain.” tambah Ngaidyan. (rra)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 304

Bagikan