Senam Pagi, Cara Kloter 25-SOC Jaga Kebugaran


Senam Pagi, Cara Kloter 25-SOC Jaga Kebugaran
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-07-27 16:35:27

Makkah (Inmas DIY)—Kebugaran dan kesehatan fisik sangat diperlukan sekali dalam rangkaian ibadah haji. "Jemaah haji kloter 25-SOC diimbau agar tetap menjaga kebugaran fisik selama berada di Tanah Suci. Tiga tips sehat disarankan yakni senam pagi atau gerakan kebugaran jasmani, gerakan minum air mineral, dan gerakan berkacamata hitam," tegas dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA selaku ketua kloter yang ikut dalam pelaksanaan senam pagi bersama. Hadir pula dalam senam pagi ini tim TKHI kloter 25 SOC dr. Adi Indra Wijaya, Whetheric Barnade, Susi Ida Maryanti serta petugas daerah Rahmad Dwi S dan Anang Fathurrohman. 

Ketua kloter 25 SOC, dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA mengatakan, pelaksanaan senam pagi bersama ini dilaksanakan setiap 2 hari sekali dengan berganti lantai kamar, karena kloter 25 SOC menempati lantai 10, 11, dan 12 Al Bow Tower Hotel. Sehingga jemaah merasakan suasana yang lain tiap senamnya.

Senam Pagi, Cara Kloter 25-SOC Jaga Kebugaran

“Bahkan Eyang Supiah yang merupakan jemaah haji DIY tertua dengan usia 96 tahun lebih sangat semangat mengikuti senam pagi walaupun memakai roda,” tambah dr. Tejo.

Senam pagi ini merupakan gerakan sehat sebagai upaya preventif untuk menggerakkan jamaah haji kloter 25 SOC agar menjaga kesehatan. Senam bersama ini dilakukan untuk memperbaiki sirkulasi badan para jamaah haji. Dengan gerakan senam pagi bersama ini, diharapkan jamaah haji dapat mendapatkan kebugaran, kesehatan, sehingga bisa menjadi haji yang mabrur.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 443

Bagikan