Upayakan PTS Berjalan Lancar, Guru MTsN 6 Bantul Kunjungi Pondok Pesantren


Upayakan PTS Berjalan Lancar, Guru MTsN 6 Bantul Kunjungi Pondok Pesantren
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-20 20:08:12

Bantul (MTsN 6 Bantul)—Penilaian Tengah Semester (PTS) Gasal yang telah berlangsung sejak 14 September hingga 21 September 2020 mendatang diharapkan mampu menjadi sarana evaluasi pelaksanaan pembelajaran di MtsN 6 Bantul. Agar hal tersebut dapat dilaksanakan dengan baik perlu kerjasama dengan orang tua murid dan juga pihak-pihak terkait yang bertanggung jawab terhadap jalannya PTS seperti pondok pesantren, karena kesuksesan sebuah madrasah tidak terlepas dari peran serta wali murid dan pihak terkait seperti pengasuh pondok pesantren.

MTsN 6 Bantul yang memiliki lokasi berada di wilayah  Desa Wonokromo, Pleret dengan jumlah pondok pesantren terbilang banyak perlu menjalin tali kerjasama yang baik dengan pengasuh pondok pesantren. Hal tersebut direalisasikan dengan melaksanakan salah satu program RUKUN (guru kunjung) ke salah satu pondok pesantren yaitu Fadlun Minalloh pada Kamis (17/09/2020) lalu. Rombongan yang terdiri dari Waka kurikulum, Waka humas dan beberapa orang guru datang langsung melihat kegiatan PTS yang dilaksanakan secara daring di pondok pesantren yang diasuh oleh KH. Katib Masyhudi.

Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag. M.Pd I mengapresiasi langkah yang dilaksanakan stafnya di lapangan dalam mengawal pelaksanaan PTS Gasal. "Terimaksih atas segala upaya yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan PTS, semoga dengan adanya perhatian dari pihak madrasah mampu meningkatkan semangat siswa dalam mengerjakan soal ", ungkap Mafrudah ditengah-tengah kegiatan Diklat yang diikutinya.  Waka Kurikulum, Rina Harwati, M.Pd juga merasa senang dan berterimakasih kepada pengurus pondok yang telah dengan telaten mendampingi santri mengikuti PTS.

”Alhamdulillah semua siswa MTsN 6 Bantul yang menjadi santri di PP Fadlun Minalloh relatif mampu mengikuti PTS, meskipun terdapat beberapa kendala namun telah ada solusi untuk hal tersebut",demikian jelas Rina dalam penjelasannya. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 226

Bagikan