MTsN 8 Gunungkidul Berbagi Kuota Gratis


MTsN 8 Gunungkidul Berbagi Kuota Gratis Wali Kelas VIIB, Suwartini, S. Pd. sedang membagikan paket kuota kepada siswa di ruang kelas VIIB.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-19 21:39:41

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Gunungkidul memberikan bantuan paket kuota kepada 432 siswa. Ini sebagai upaya menyikapi permasalahan ketersediaan kuota dalam pembelajaran daring yang telah berlangsung demikian lama. Penyerahan dilakukan langsung oleh para wali kelas kepada siswa secara bertahap selama dua hari, Jumat hingga Sabtu (16-17/09/2020).

Sebelumnya, Hamid Abdul Basit, Kepala MTsN 8 Gunungkidul dalam rapat koordinasi dengan bapak ibu guru menyampaikan  bahwa pembelajaran daring masih tetap dilakukan sesuai kebijakan pemerintah pusat dan daerah. “Sebenarnya pembelajaran daring ini sangat tidak efisien untuk proses pembelajaran  setingkat siswa madrasah tsanawiyah, tetapi kondisi belum memungkinkan untuk kembali pembelajaran di kelas.” tandasnya. Oleh karena itu, perlu kiranya madrasah mengupayakan dana untuk pembelajaran daring. Dengan adanya bantuan kuota  diharapkan dapat meringankan beban orang tua dan proses pembelajaran makin lancar. Apalagi pada akhir September 2020 kegiatan Penilaian Tengah Semester akan segera diselenggarakan.

MTsN 8 Gunungkidul Berbagi Kuota Gratis

Agus Rinantoko, selaku pengelola Biaya Operasional Sekolah (BOS) menambahkan bahwa proses pemberian kuota diawali dengan identifikasi kartu milik siswa yang dibantu oleh wali kelas melalui grup whatsapp. Hal ini dilakukan agar bantuan paket kuota yang diambilkan dari BOS ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. Seperti diungkapkan oleh Ngatino, orang tua wali dari Ririn, kelas VIIB yang mengantar anaknya mengambil paket kuota di madrasah merasa terbantu dengan adanya pembagian paket ini. “Tentu sangat berterima kasih atas bantuan paket ini, terlebih bagi saya yang petani ini. Ini akan membantu anak saya dalam belajar melalui hpnya,” katanya. (mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 316

Bagikan