Guru MAN 3 Sleman Ikuti Prosesi Visitasi Layanan SKS Melalui Zoom Meeting


Guru MAN 3 Sleman Ikuti Prosesi Visitasi Layanan SKS Melalui Zoom Meeting Kasubdit KSKK Kemenag RI, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd., terlihat di layar Zoom saat memberikan pengarahan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-19 15:19:54

Sleman (MAN 3 Sleman)—Guna memastikan implementasi program Sistem Kredit Semester (SKS) MAN 3 Sleman berjalan sesuai prosedur, Kasubdit Kurev Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag RI Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd yang didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Sleman, Drs. H. Sya’ban Nuroni, M.A., Kepala Seksi Dikmad Kankemenag Sleman, H. Achmad Fauzi, S.Ag. M.S.I., dan sejumlah pelaksana melakukan visitasi pada Jumat, (18/09/2020).

Kehadiran Tim Visitasi kesiapan SKS ini diterima langsung oleh Kepala MAN 3 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag. M.A., dan hanya ditemani beberapa Waka dan guru saja di Ruang Perpustakaan Mayoga. Hal ini dalam rangka menegakkan disiplin protokol Covid-19, sehingga para guru MAN 3 Sleman yang lain tidak ikut menyambut serta. Namun demikian, pihak manajemen madrasah telah menyiapkan room meeting bagi para guru untuk tetap bisa mengikuti arahan dan seluruh rangkaian prosesi visistasi dari Kasubdit KSKK Kemenag Pusat di kampus MAN 3 Sleman secara daring, dari rumah masing-masing.

Guru MAN 3 Sleman Ikuti Prosesi Visitasi Layanan SKS Melalui Zoom Meeting

Guru MAN 3 Sleman Ikuti Prosesi Visitasi Layanan SKS Melalui Zoom Meeting

Dalam pemaparannya, Ahmad Hidayatullah menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah diterima sekaligus disambut dengan baik di MAN 3 Sleman. Selain itu, Ahmad Hidayatullah juga menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan visitasi ini.

“Alhamdulillah, terimakasih telah diterima dengan sangat baik di MAN 3 Sleman ini. Yang selanjutnya perlu saya sampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa implementasi program SKS berjalan sesuai prosedur yang seharusnya. Saya datang tidak untuk menghakimi, tetapi akan belajar bareng dengan Bapak/Ibu yang ada di madrasah ini“ kata Ahmad Hidayatullah.

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kepala MAN Insan Cendekia ini menyampaikan bahwa program SKS dilaksanakan dalam rangka untuk mengendalikan mutu hasil pendidikan. Dan dengan SKS, maka mutu yang diharapkan akan terdesain sedari awal. “Mutu itu bisa diikhtiari tata kelolanya, maka yang diperlukan adalah penjaminan mutu dan pengendalian mutu. Dengan program layanan SKS, diharapkan madrasah dapat memastikan ketuntasan belajar dari setiap siswa, yang selanjutnya bisa memastikan pula bahwa kegiatan satu ke kegiatan berikutnya itu terpantau,” tegas Ahmad Hidayatullah.

Dan tepat di menit ke seratus delapan puluh visitasi berakhir. Prosesi berlangsung lancar, pun termasuk di room meeting melalui Zoom. Para guru mengikuti dengan tertib dan saksama arahan dari Kasubdit KSKK dari awal hingga akhir acara. Tentu, visitasi ini akan menjadi sangat berarti sebagai bekal dalam kelanjutan suksesnya program SKS di madrasah. (rta)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 260

Bagikan