Pelantikan PW IPHI DIY Masa Bakti 2020-2025


Pelantikan PW IPHI DIY Masa Bakti 2020-2025
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-09-19 13:24:37

Sleman (Humas Kemenag DIY)—Haji adalah sebuah entitas lebih baik dibandingkan dengan entitas lain di dalam masyarakat dalam sejarah panjang kehidupan kebangsaan. Karenanya Persaudaraan Haji menjadi kekuatan umat Islam dalam mewarnai kehidupan kebangsaan. 

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) H Ismet Hasan Putro menegaskan hal itu usai melantik jajaran Pengurus Wilayah (PW) IPHI DIY di Student Center Al-Azhar Jalan Ringroad Utara, Yogyakarta, Sabtu (19/9/2020). Dalam kesempatan ini, Drs HA Hafidh Asrom MM terlantik sebagai Ketua PW IPHI DIY Masa Bakti 2020-2025.

Pelantikan PW IPHI DIY Masa Bakti 2020-2025

“Saya sangat berharap IPHI dapat tampil bagaimana mengelola kesenjangan menjadi potensi ekonomi umat,” tandas Ismet Hasan Putro.

Sebelumnya, Gubernur DIY dalam sambutan yang dibaca Kabiro Bina Mental Spiritual Setda DIY, Maladi, mengajak kepada seluruh jajaran IPHI agar dapat meningkatkan kesejahteraannya pada nilai-nilai islami. “Saya berharap pengurus yang baru dapat melaksanakan program-program kerja dengan profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi daerah bangsa dan negara,” tegasnya.

Prosesi pelantikan ini juga dihadiri Kakanwil Kementerian Agama DIY Edhi Gunawan yang dalam struktur PW IPHI DIY sebagai Sekretaris Dewan Penasihat. Sedang Gubernur DIY Sri Sultan HB X didaulat sebagai Ketua Dewan Penasihat.

Ketua PW IPHI DIY, Hafidh Asrom juga menjelaskan, kepengurusan PW IPHI DIY dibentuk sejak April 2020 lalu. Namun karena terjadi pandemi Covid-19, saat itu tidak bisa langsung dilantik. “Meski belum dilantik selama ini kami sudah melakukan banyak kegiatan. Antara lain baksos dan silaturahmi ke pengurus kabupaten,” jelasnya. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : afauzi
Dibaca : 447

Bagikan