Laporkan Karya Guru, MGMP Fisika MA DIY Mendapat Apresiasi dari Bidang Dikmad Kanwil


Laporkan Karya Guru, MGMP Fisika MA DIY Mendapat Apresiasi dari Bidang Dikmad Kanwil Penyerahan buku Kisah Inspiratif Guru Fisika ke Kanwil
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-19 10:19:25

Yogyakarta (MGMP Fisika MA DIY) – Guru merupakan sosok yang identik dengan seseorang yang kebapakan dan keibuan serta lekat dengan kegiatan pembelajaran. Tuntutan guru yang profesional dan kompeten di bidangnya makin didengungkan oleh pemerintah seiring dengan tuntutan zaman. Apalagi di masa darurat akibat pandemi covid-19 menguji seorang guru untuk berbuat lebih dari pada sekedar mengajar online. Waktu-waktu yang sdikit longgar bisa dugunakan untuk membuat karya baik karya tulis maupun karya lain yang bermanfaat.

Demikian yang dilakukan oleh para guru Fisika Madrasah Aliyah (MA) di Daerah Istimewa Yogyakarta yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika MA DIY. Selama masa darurat corona, mereka memanfaatkan waktu untuk menulis kisah inspiratif yang mewarnai kegiatan pembelajaran yang mereka lakukan. Tulisan yang berisi curahan hati liku-liku pembelajaran Fisika tersebut terkumpul dalam sebuah karya antologi Kisah Inspiratif Guru Fisika.

Laporkan Karya Guru, MGMP Fisika MA DIY Mendapat Apresiasi dari Bidang Dikmad Kanwil

Buku kebanggaan MGMP Fisika MA DIY tersebut setelah beberapa waktu yang lalu dilaunching oleh Kakanwil Kemenag DIY, pada Jumat (18/9/2020) dilaporkan secara resmi kepada Bidang Pendidikan Madrasah. Ketua MGMP Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si yang diberi amanat penyerahan buku, diterima oleh Kepala Seksi Guru Bidang Dikmad Kanwil Abdul Suud, S.Ag, MSI. Bertempat di ruang sudang VI Kanwil, Edy menyerahkan hasil karya guru tersebut kepada Kasi Guru. Dalam sambutannya, Kasi memberikan apresiasi kepada para guru Fisika MA DIY yang telah berkarya dan hal ini sebagai bukti bahwa guru-guru MA di DIY berpotensi menulis. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

 

 

Kontributor : MGMPFISIKAMA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 126

Bagikan