Pustakawan MTsN 8 Sleman Umumkan Pemenang Kuis Online Hari Kunjung Perpustakaan


Pustakawan MTsN 8 Sleman Umumkan Pemenang Kuis Online Hari Kunjung Perpustakaan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-18 21:50:18

Sleman (MTsN 8 Sleman) –  Pada tanggal 14 September, yang bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan, terpampang pengumuman dalam website MTsN 8 Sleman yang berisikan informasi tentang diadakannya Kuis Online yang diadakan oleh tim Perpustakaan Madyadesta. Berawal dari inisiatif para pustakawan MTsN 8 Sleman yang ingin menjadikan kuis tersebut sebagai wujud eksitensinya, kini pengunjung Perpustakaan Online Madyadesta meningkat dengan tajam.

“Ide awalnya kita ingin mengambil momentum Hari Kujung Perpustakaan, sebagai wujud eksistensi Perpustakaan Online Madyadesta, selain itu juga untuk meningkat kembali minat literasi baca dari seluruh warga madrasah,” ujar Kepala Perputakaan Madyadesta, Siti Nur Hidayati, S,Pd. di ruang kerjanya, Kamis (17/09/2020)

Saat diminta keterangannya, Nur Hidayati menjelaskan, kuis tersebut  sangat di respon positif dan antusias oleh seluruh warga madrasah, mulai diri siswa, guru dan pegawai juga Kepala Madrasah. Peserta kuis hanya menjawab 2 pertanyaan sederhana berdasarkan cerita komik berisikan pendidikan karakter yang telah tersedia di website Perpustakaan Online Madyadesta. Pemenang terpilih akan mendapatkan kuota internet yang telah dipersiapkan oleh panitia.

”Gelaran kuis kami adakan selama satu hari pada 14 September 2020, dan lebih dari 200 orang yang menjawab secara online di webiste madrasah, kemudian setelah dilakukan pengundian, diperoleh pemenang sejumlah, 34 yang terdiri dari 32 siswa dan 2 orang guru atau pegawai,” tambahnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S,Ag. sangat mengapresiasi minat baca dikalangan warga MTsN 8 Sleman yang tergolong cukup baik. “Inovasi – inovasi kegiatan literasi perlu kita gencarkan, salah satunya adalah kegiatan literasi melalui kuis, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut ikut meningkatkan serta menjaga minat baca warga madrasah,” tandas Jazim.(imm)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 122

Bagikan