Kepala MTsN 2 Bantul Kunjungi Rumah Siswa Saat PTS Online


Kepala MTsN 2 Bantul Kunjungi Rumah Siswa Saat PTS Online Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. dan guru BK Isnan Rosyid ditemui salah satu orangtua siswa secara lesehan di ruang tamu.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-18 21:02:31

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. bersama Wakaur Kesiswaan H. Tugiyo, S.Ag. dan guru BK H. Isnan Rosyid, S.Pd. mengunjungi 5 siswa dengan alamat rumah di wilayah Sindet, Kembangsongo, Banaran, dan Turi. Kunjungan dilaksanakan Selasa (15/9) atau pada hari kedua Penilaian Tengah Semester (PTS) Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021. Kunjungan dilaksanakan untuk memantau langsung pelaksanaan PTS sekaligus mencari informasi kendala yang dialami siswa di rumah ketika mengikuti PTS maupun Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Isnan menyampaikan kegiatan ini bagus untuk dilaksanakan secara rutin karena bisa melihat realita di lapangan pelaksanaan PTS online. Jika terdapat kendala teknis maupun non teknis maka akan bisa langsung diketahui dan bisa segera dicarikan solusi. Sementara Tugiyo menambahkan satu hal yang sering terlupakan oleh orangtua adalah melihat dan memantau tugas yang dikerjakan oleh putra – putri mereka. Hal ini perlu dilakukan agar orangtua bisa melihat kemajuan PJJ  dan pelaksanaan PTS yang sedang berlangsung. Orangtua mulai menyadari dan memahami hal tersebut usai mendapat penjelasan.

Kepala MTsN 2 Bantul Kunjungi Rumah Siswa Saat PTS Online

Musa merasa senang karena dari kelima siswa yang dikunjungi, tidak mengalami permasalahan yang sangat berarti. Ia berharap semua siswa dapat melaksanakan PTS hingga selesai dengan lancar dan baik. Catatan dan temuan masalah saat kunjungan tersebut menjadi bahan evaluasi pihak madrasah untuk dicarikan solusi pemecahannya. (jkp)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 333

Bagikan