Ringankan Beban Orang Tua Siswa, MTsN 9 Bantul Salurkan Ratusan Paket Kuota Data


Ringankan Beban Orang Tua Siswa, MTsN 9 Bantul Salurkan Ratusan Paket Kuota Data
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-18 19:16:43

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Kamis (17/09), MTsN 9 Bantul menyalurkan paket kuota data gratis untuk siswa. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bantuan madrasah untuk siswa sebagai penunjang pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19. Bantuan ini disalurkan dalam dua tahap. Pada tahap pertama ini telah dibagikan 200 paket kuota data untuk kelas IXA, IXB, IXC, IXD, VIIIA, dan VIIIB. Bantuan tidak hanya diberikan pada siswa yang kurang mampu, tetapi untuk seluruh siswa di setiap kelas.

Orang tua siswa diundang ke madrasah secara bertahap untuk mengambil kuota data dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Bantuan kuota data ini berupa kartu perdana Axis 30 GB yang aktif selama 1 bulan. Program ini merupakan program kerjasama MTsN 9 Bantul dengan provider XL.

Atik, panggilan akrab Nur Hasanah Rahmawati S.Ag., M.M., selaku Kepala MTsN 9 Bantul merasa senang dapat memberikan bantuan kuota data kepada seluruh siswa sebagai dukungan madrasah untuk tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh yang efektif dan tidak memberatkan orang tua siswa.

"Alhamdulillah. Semoga program ini bisa membantu orang tua siswa dalam menyediakan paket kuota data sebagai penunjang pembelajaran daring. Semoga nantinya kami bisa mengusahakan program-program lain secara berkelanjutan untuk meringankan beban orang tua," harap Atik.

Pada tahap kedua akan dibagikan 250 paket kuota data lagi untuk siswa kelas VIIIC, VIIID, VIIA, VIIB, VIIC, VIID, dan VIIE. Penyaluran paket kuota akan dilaksanakan minggu ini secara terjadwal untuk menghindari kerumunan massa. (as) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 216

Bagikan