Siswa Kelas IXA MTsN 3 Bantul Sapu Bersih Lomba Tahfidz di Bulan Muharram


Siswa Kelas IXA MTsN 3 Bantul Sapu Bersih Lomba Tahfidz di Bulan Muharram Juara lomba tahfidz MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-17 20:13:23

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Tahfidzul Quran adalah program resmi dari Kementerian Agama yang telah dilaksanakan oleh seluruh madrasah di Indonesia dari berbagai jenjang sejak tingkat MI, MTs sampai MA. Seluruh madrasah tercatat telah memprogramkan menjadi mata pelajaran intrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa. Tentu saja materi hafalan yang dibebankan disesuaikan dengan tingkatan siswa madrasah, namun tidak jarang ditemui siswa yang mempunyai kemampuan lebih dalam tahfidz ini.

Untuk memotivasi siswa dalam melaksanakan tahfidz perlu diadakan sebuah kompetisi walaupun hanya di tingkat madrasah. Seperti yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul, untuk menyemarakkan datangnya tahun baru 1442 hijriah, madrasah menyelenggarakan lomba tahfidz bagi siswa kelas VII sampai dengan kelas IX. Siswa yang dipilih mewakili kelasnya diminta datang ke madrasah untuk diseleksi berdasarkan banyaknya hafalan yang dikuasai serta makhroj tajwidnya.

Berdasarkan penilaian tim juri yang dikoordinir oleh guru BK H. Masrukhan, S.Pd, maka hasil fantastis diperoleh kelas IXA yang menyapu bersih perlombaan tahfidz ini. Siswa berprestasi tahfuidz yang terpilih juara I Qomariyah Nurrohmah, juara II Infida Maharani Putri dan juara III Alifia Mirza Hanifah semuanya kelas IXA. Hadiah diserahkan pada Kamis (17/9/2020) oleh Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul Puji Lestari, S.Pd. di aula madrasah. Dengan perlombaan tahfidz ini diharapkan siswa semakin termotivasi untuk menghafal Al Quran. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 203

Bagikan