Waka Kesiswaan MTsN 3 Bantul Ikuti Zoom Meeting Pemberdayaan UKS


Waka Kesiswaan MTsN 3 Bantul Ikuti Zoom Meeting Pemberdayaan UKS Waka Kesiswaan MTsN 3 Bantul Ikuti zoom meeting
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-17 20:11:58

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan sebuah unit penting untuk menjaga kesehatan bagi para siswa saat mengikuti kegiatan pembelajaran. Lembaga yang berada di tingkat satuan pendidikan ini mempunyai tugas mulia karena akan menjadi garda terdepan dalam mengantisipasi kemungkinan siswa sakit untuk diobati sebagaimana mestinya sehingga bisa mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik. Demikian juga orang tua di rumah juga akan lebih tenang jika sekolah mempunyai unit UKS ini.

Walaupun dalam masa darurat akibat pandemi covid-19 dan hampir semua siswa melaksanakan pembelajaran di rumah, namun pemberdayaan UKS perlu dipikirkan  untuk memberikan fasilitas dan layanan lebih baik saat keadaan menjadi normal kembali. Seperti yang dilakukan oleh Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Kementerian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Unicief pada Kamis (17/9/2020) melaksanakan webinar untuk Wakil Kepala Madrasah yang membidangi UKS.

MTsN 3 Bantul sebagai madrasah negeri tidak ketinggalan dengan mengikutsertakan Waka Kesiswaan Drs. Ahmad Daroji untuk bergabung dalam webinar melalui media sosial zoom meeting. Tema yang diambil dalam webinar tersebut adalah peningkatan dan pemberdayaan standar UKS bagi madrasah. Dengan webinar ini diharapkan UKS MTsN 3 Bantul makin diberdayakan sehingga standar untuk memfasilitasi siswa serta melayani peningkatan kesehatan bagi anak didik. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 355

Bagikan