Kepala MTsN 3 Bantul Lestarikan Ibadah Pagi Guru dan Pegawai


Kepala MTsN 3 Bantul Lestarikan Ibadah Pagi Guru dan Pegawai Kepala MTsN 3 Bantul pimpin ibadah pagi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-17 20:06:05

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Madrasah adalah sekolah yang berciri khas Islam, di saat-saat normal sebelum pandemi couid-19, madrassah selalu dihiasi dengan ibadah pagi. Ibadah itu diantaranya adalah sholat dhuha, tadarus Al Quran dan Asmaul Husna yang  merupakan upaya membentuk pelajar Islam berakhlaqul karimah dan rajin ibadah. Namun di suasana darurat, kegiatan-kegiatan tersebut sudah tidak ditemukan lagi karena seluruh siswa harus belajar di rumah.

Namun ibadah pagi tidak pernah mati, salah satunya adalah yang dilakukan oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. yang memprogramkan ibadah pagi bagi guru pegawai yang masuk kerja atau WFO (Work From Office). Kegiatan yang dilakukan hampir sama dengan para siswa yaitu sholat dhuha, asmaul husna dan tadarus Al Quran bahkan ditambah satu lagi yaitu tausiyah dan informasi yang langsung disampaikan oleh Kepala Madrasah.

Kepala MTsN 3 Bantul Lestarikan Ibadah Pagi Guru dan Pegawai

Seperti pada Rabu (9/9/2020), Kamad memimpin langsung para guru pegawai di musholla Roudhotuththolibin MTsN 3 Bantul. Pagi-pagi sekali mulai pukul 07.00 WIB, orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo tersebut sudah bersiap-siap menunggu para anak buahnya di musholla. Begitu sudah berkumpul, maka segera dilaksanakan sholat dhuha dilanjutkan Asmaul Husna dan Tadarus Al Quran. Usai melaksanakan rangkaian ibadah pagi tersebtu, Kamad memberikan tausiyah dan informasi. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 123

Bagikan