Empat Topik Penting Dalam Radin September MTsN 5 Gunungkidul


Empat Topik Penting Dalam Radin September MTsN 5 Gunungkidul Para peserta rapat dinas September MTsN 5 Gunungkidul, Rabu (16/09/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-17 14:30:01

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) rutin gelar rapat dinas (Radin) setiap sebulan sekali. Radin bulan September kali ini digelar di ruang serba guna Matsalim GK, pada Rabu (16/09/2020) diikuti oleh seluruh guru dan pegawai.

Radin dibuka kepala TU dan dipimpin oleh Waka Bidang Akademik lantaran kepala Matsalim GK sedang dinas ke luar kota. Ada 4 topik penting yang dibahas di dalam radin, yakni persiapan penyelenggaraan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) dan program Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru, serta pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi siswa. 

Wakur Bidang Akademik, Sunarti mengatakan bahwa di bulan November mendatang para guru akan mengikuti AKG. Ia berharap semua guru dapat menyiapkan diri sejak dini. Kegiatan PKB guru juga harus diperhatikan agar tunjangan profesi yang diperoleh dapat termanfaatkan dengan baik. 

Wacana penyelenggaraan AKM bagi siswa kelas 8 juga ikut dibahas. "AKM merupakan pengganti UN. Ini mengukur kemampuan literasi, numerasi bahkan abstraksi siswa sehingga kita perlu mempersiapkan diri," ujar Sunarti. 

Sementara, PTS Ganjil Tahun Ajaran 2020/2021 di Matsalim GK akan tetap dilakukan sesuai kelender pendidikan. Sistem dan teknis PTS telah didesain oleh tim akademik. (nes)

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 140

Bagikan