Pemda DIY Bakal Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Seluruh Pejabat dan Peserta Wajib Rapid Test


Pemda DIY Bakal Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Seluruh Pejabat dan Peserta Wajib Rapid Test
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-09-17 12:38:23

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Pemerintah Daerah DIY akan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis 1 Oktober 2020 mendatang di Lapangan Monumen Pahlawan Pancasila Kentungan, selatan Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 403, Condongcatur, Depok, Sleman. 

Kepastian ini mengemuka saat Rapat Panitia Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (17/09/2020) di Ruang Rapat Unit 8 Lantai 3 Sekretariat Pemda DIY Komplek Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta. Rapat dipimpin Kasubbag Upacara Biro Umum Humas dan Protokol Pemda DIY, juga Mayor (Inf) TNI Ambar Cahyono dan Kartono dari Korem 072/Pamungkas serta diikuti puluhan peserta dari lintas sektoral.

Pemda DIY Bakal Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Seluruh Pejabat dan Peserta Wajib Rapid Test

“Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 akan diselenggarakan pada Kamis 1 Oktober 2020 mendatang di Lapangan Monumen Pahlawan, tepat pukul 08.00 WIB,” tandas Mayor (Inf) TNI Ambar Cahyono. Sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan, seluruh pejabat dan peserta upacara diwajibkan rapid test. “Rapid test akan dilakukan H-1 dan pagi hari sebelum pelaksanaan upacara oleh Dinas Kesehatan DIY,” ujarnya lagi. “Nanti akan ada surat pemberitahuan dari Sekretariat untuk pelaksanaan rapid test,” imbuh perwira dengan satu melati di pundaknya itu.

Dalam kesempatan ini, secara khusus pihaknya juga meminta kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY untuk mengirim petugas pembaca doa. “Usahakan saat gladi maupun pelaksanaan upacara petugas yang datang sama orangnya,” tambah Ambar. Pakaian yang dikenakan saat upacara untuk petugas Pembaca Doa adalah Pakaian Sipil Lengkap (PSL).

“Jika ternyata saat hari H pelaksanaan hujan, maka upacara digelar di Gedung Serbaguna Yonif 403,” pungkas Mayor Ambar sembari menambahkan upacara geladi kotor dan bersih dilaksanakan pada Rabu 30 September 2020 pukul 08.00 WIB. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 448

Bagikan