Inspiratif! Gerakan Berbagi Buku Gratis dari Alumni untuk Siswa MAN 2 Yogyakarta.


Inspiratif! Gerakan Berbagi Buku Gratis dari Alumni untuk Siswa MAN 2 Yogyakarta. Pemberian hibah buku alumni kepada adik kelas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-16 17:39:34

Yogyakarta (MAN 2 Yk) - Bagi alumni buku pelajaran dan buku kiat-kiat masuk perguruan tinggi sudah tidak dibutuhkan lagi. Buku-buku itu hanya akan berakhir di rak, lemari atau bahkan penjual buku bekas. Namun buku-buku tersebut ternyata dapat bermanfaat lebih jika berada di tangan yang tepat. Sebuah gerakan berbagi pun muncul dari ide salah satu dari alumni. Gerakan berbagi dilaksanakan pada Senin (15/9/20) di MAN 2 Yogyakarta.

Dian Pertiwi alumni tahun 2020 dari jurusan Ilmu Bahasa dan Budaya yang terketuk hatinya untuk menyumbangkan buku-buku bekasnya untuk adik kelas yang saat ini duduk di kelas XII. Dalam gerakan berbagi ini, Dian menggandeng Dyah Estuti selaku waka kesiswaan dan guru bimbingan konseling.

Inspiratif! Gerakan Berbagi Buku Gratis dari Alumni untuk Siswa MAN 2 Yogyakarta.

Inspiratif! Gerakan Berbagi Buku Gratis dari Alumni untuk Siswa MAN 2 Yogyakarta.

“Biasanya buku-buku yang sudah tidak terpakai hanya akan berakhir di penjual buku bekas, namun manfaatnya tidak bisa maksimal. Nah karena hal itu saya berencana membagikan buku pelajaran dan buku kiat-kiat sukses masuk ke perguruan tinggi untuk adek kelas yang membutuhkan, semoga dapat bermanfaat dan dapat menginspirasi teman-teman alumni untuk ikut dalam gerakan berbagi ini,” ujar Dian saat ini melanjutkan studi di jurusan filsafat, Universitas Gajah Mada.

Hadirnya gerakan ini mendapat respon positif dari kepala madrasah, guru dan siswa kelas XII. Kepala madrasah memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan alumni yang bermanfaat positif bagi madrasah.

Siswa kelas XII juga sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih atas buku-buku yang telah diberikan. Buku tersebut akan dimanfaatkan sebagai buku penunjang pembelajaran dan buku latihan soal untuk persiapan masuk perguruan tinggi, ujar salah satu siswa yang mendapat buku tersebut.

Kegiatan tersebut didampingi oleh ibu Dyah Estusi yang menyambut baik gerakan alumni seperti ini “terima kasih atas niat baik dan buku-buku yang telah dibagikan, semoga membawa manfaat bagi yang memberi dan menerima, ibu harap alumni yang lain bisa mengikuti gerakan sosial seperti ini.” ujarnya. (zul)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 229

Bagikan