Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu MAN 2 Yogyakarta


Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu MAN 2 Yogyakarta Sambutan Kakanwil Kemenag DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-16 16:28:45

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Banyak indikator faktor penentu kesuksesan proses pembelajaran. Salah satunya, dibutuhkan sarana prasarana pendukung yang representatif agar dapat melakukan pelayanan prima. Dengan programnya melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Kemenag RI melengkapi sarana prasarana madrasah sebagai pendukung pembelajaran. Di tahun 2020 dengan program SBSN ini, MAN 2 Yogyakarta dibangun Gedung Perpustakaan dan Laboratorium IPA Terpadu, tiga lantai. Lantai pertama Perpustakaan, lantai ke dua laboratorium IPA, lantai tiga Sport Hall sekaligus dimanfaatkan sebagai tempat pertemuan.

Dengan dibangunnya gedung Perpustakaan, laboratorium terpadu, dan sport hall akan sangat mendukung keberadaan MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah unggul di bidang riset, olah raga, akademis. Melengkapi sarana prasarana pendukung MAN 2 Yogyakarta sebagai Madrasah Plus Ketrampilan Broad Casting, Film dan Multi Media.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu MAN 2 Yogyakarta

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu MAN 2 Yogyakarta

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu MAN 2 Yogyakarta

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu MAN 2 Yogyakarta

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu MAN 2 Yogyakarta

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Perpustakaan dan laboratorium terpadu dilaksanakan Selasa (15/09/2020) di tempat akan dibangunnya gedung, dimulai pukul 09.30 WIB. Acara digelar dengan sambutan Kakanwil Edhi Gunawan, sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan gedung, peletakan batu pertama gedung dilanjutkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs.H.Nur Abadi, MA, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag H. Muntolib, S.Ag,M.Si. DIY, Kepala MAN 2 Yogyakarta, Ketua Komite MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Bun Yamin, MPlt.

Acara peletakan batu pertama juga dihadiri Kasi Sarpras Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Hj.Anita Isdarmini, S.Pd.M.Hum, Kasi Dikmad Kankemenag Kota Yogyakarta Hj.Uswatun Hasanah, Korwil UKPBJ Kanwil Kementerian Agama DIY H.Ahmad Fauzi, M.Si, Ketua Pokjamil Penyedia Jasa Kontruksi SBSN MAN Drs.H.Jauhar Mustafa, M.Si, PPK SBSN MAN 2 Yogyakarta Saiful, ST, M.M, Camat Ngampilan, Kapolsek Ngampilan, Danramil Ngampilan, Kepala Puskesmas Ngampilan, Ketua Komite Madrasah, Penyedia Jasa Konsultan Perencana (CV), Penyedia Jasa Konsultansi Pengawas (CV. Enkorp), Penyedia Jasa Konstruksi (PT. Matra Karya) , dan para wakaur.

Edhi Gunawan dalam sambutannya menandaskan, dibutuhkan sinergitas dari para pemangku penanggung jawab pembangunan gedung. “Seminggu sekali koordinasi tentang progres dan kendala-kendala yang dihadapi untuk segera dicari solusinya. Saling mengingatkan, saling mendukung, bekerja sama, duduk bersama memanfaatkan waktu yang hanya 115 hari, mengawal jobdis sesuai tupoksinya,” tegasnya.

Dengan waktu yang sangat mepet dan sangat terbatas, imbuh Kakanwil, mak dituntut kerja keras, kerja cerdas, disiplin, kalau perlu kejar tayang dengan jadwal yang sangat ketat, sebelum deadline. Perencanaan matang, minggu ini merancang minggu berikutnya, apa yang harus dikerjakan dan disiplin untuk dilakukan sesuai perencanaan yang telah disusun. “Sehingga pada tahun 2021 gedung sudah dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin oleh peserta didik. Momentum yang sangat tepat untuk dapat memfasilitasi, memberi bekal memadai kepada siswa, para calon pemimpin di masa depan baik regional, nasional bahkan internasional yang akan berkontribusi di pembangunan bangsa dan negara. Banyak alumni madrasah yang sudah berkontribusi menjadi pemimpin baik regional, nasional dan internasional, dan menunjukkan keprofesionalannya di bidang masing-masing,” urainya.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. Mardi Santosa mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan Gedung Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu, dan dengan peletakan batu pertama, merupakan titik awal dilaksanakannya pembangunan. Diharapkan akhir Desember sudah selesai dibangun, awal Januari sudah dapat digunakan pembelajaran siswa. Dengan dibangunnya laboratorium terpadu dan Perpustakaan, semakin memompa semangat keluarga besar MAN 2 Yogyakarta untuk dapat memberikan pelayanan prima, terus melakukan inovasi dan meraih prestasi-prestasi sesuai bakat dan minat siswa. Dapat membekali siswa dan alumninya di masa mendatang membawa manfaat yang banyak bagi masyarakat, bangsa, negara, dan agama.

Acara diakhiri dengan doa bersama agar pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancer, sukses dan membawa barokah, semua dianugerahi Allah kesehatan dan keselamatan. (pus)

 

 

 

 

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 271

Bagikan