Peringati Haornas, Siswa MAN 4 Bantul Awali Pembelajaran dengan Senam


Peringati Haornas, Siswa MAN 4 Bantul Awali Pembelajaran dengan Senam Siswa Manembayo sedang bersenam sebelum pelajaran
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-16 11:50:41

Bantul (MAN 4 Bantul) – Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 jatuh bersamaan dengan pandemi sehingga tidak dapat diperingati secara beramai-ramai. Biasanya MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) dalam memperingati Haornas selalu mengadakan senam bersama warga madrasah dari siswa, pegawai, dan guru. Namun pada tahun ini senam dilakukan dari rumah masing-masing melalui virtual.

Pada Rabu (09/09/2020) Manembayo memberikan imbauan kepada siswa agar memakai seragam olahraga dalam pembelajaran. Pada pukul 07.00 WIB siswa sudah siap di depan laptop atau android mereka guna memulai olahraga dengan arahan instruktur dari madrasah. Sedangkan untuk siswa yang tinggal di pondok dapat melakukan kegiatan senam mandiri bersama yang lain. Dalam rangka memperingati Haornas, Manembayo sengaja mengawali pembelajaran dengan olahraga terlebih dahulu.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menjelaskan bahwa kegiatan senam sebelum pembelajaran dalam rangka memperingati Haornas adalah salah satu wujud menanamkan karakter cinta tanah air kepada peserta didik. Dengan itu peserta akan perhatian dengan peristiwa-peristiwa penting di negera tercintanya. (uun) 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 117

Bagikan