Peserta KoPSI dari MAN 4 Bantul Dapat Bimbingan Khusus Hadapi Lomba


Peserta KoPSI dari MAN 4 Bantul Dapat Bimbingan Khusus Hadapi Lomba Siswa Manembayo adakan bimbingan khusus LKTI
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-16 11:45:58

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) memiliki wakil pada Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) tahun 2020. Hal itu diraih setelah proposal yang dikirimkan ke panitia sebagai syarat lomba memenuhi kualifikasi. Selanjutnya peserta harus membuat penelitian utuh untuk dipresentasikan, sehingga Manembayo perlu memberikan pendampingan khsusus.

Pada Rabu (09/09/2020) dua siswa Manembayo bernama Munarsih dan Putri mempresentasikan hasil penelitiannya tentang profil pedagang jamu herbal di pasar Bantul. Dari presentasi dapat disimpulkan bahwa ada sedikit kekurangan dalam penelitian yang selama ini disusun. Sehingga kedua siswa tersebut harus kembali kepasar untuk mengambil satu data lagi.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengaku siap untuk membantu para anak didiknya agar mendapat kekurangan data tersebut. Ia akan menfasilitasi peserta didiknya dengan cara meminta salah satu guru yang hafal lokasi pasar se-Bantul untuk mengantar guna mendapatkan data. Ia berharap usaha yang keras ini akan berbuah manis nantinya. (uun) 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 196

Bagikan