Pengawas Lakukan Supervisi terhadap Guru MAN 4 Bantul


Pengawas Lakukan Supervisi terhadap Guru MAN 4 Bantul Pengawas lakukan supervisi terhadap guru Manembayo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-16 11:42:36

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kegiatan supervisi di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) merupakan agenda tahunan yang tujuannya adalah menjaga kwalitas pembelajaran. Teknis kegiatan tersebut yaitu guru membuat perangkat pembelajaran seperti silabus, RPP, dan analisis KKM, kemudian menerapkannya dalam mengajar peserta didik.

Pada Senin (07/09/2020) supervisi tidak dilakukan oleh kepala madrasah maupun guru senior tetapi supervisi dilakukan oleh pengawas Manembayo Drs. Samingan, M.Pd. Guru yang akan disupervisi dipilih secara acak dan dipanggil ke ruang kepala madrasah. Pengawas memeriksa satu-persatu dokumen dan membetulkan jika ada yang belum tepat. Hanya tiga guru yang dipilih sebagai sampel.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung kegiatan supervisi yang dilakukan oleh pengawas. Ia berharap kegiatan ini dapat menjaga kwalitas pendidikan di Manembayo. Semua guru akan disupervisi sebelum penilaian tengah semester berdasarkan jadwal yang telah disusun oleh bagian Kurikulum. Semua dokumen yang disusun oleh guru yang berupa Silabus, RPP, analisis KKM akan dibukukan. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 109

Bagikan