Enam Siswa MAN 3 Sleman Melaju ke KSM Tingkat Provinsi


Enam Siswa MAN 3 Sleman Melaju ke KSM Tingkat Provinsi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-26 15:55:36

Sleman (MAN 3 Sleman)  -  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Sleman sudah terlaksana dengan lancar bertempat di MAN Pakem, Sabtu ( 20/7). Ada  6 cabang  mata pelajaran yang dikompetisikan pada KSM kali ini yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.

Begitu Waka Kesiswaan, Supri Madyo Purwanto, S.Pd. memberitahukan lewat pesan singkat di smartphone bahwa ada 7 siswa MAN 3 Sleman Mayoga yang memperoleh peringkat 1-3 di KSM tingkat kabupaten, ucapan syukur dan selamat bersahut-sahutan ditujukan untuk para siswa dan guru pembimbing kompetisi.

Enam Siswa MAN 3 Sleman Melaju ke KSM Tingkat Provinsi

Para siswa yang mendapatkan kejuaraan tersebut adalah Zakia Nurlaily Umi Hanifah (juara 1 mapel Ekonomi), Rahma Devy Kusuma, (juara 2  mapel Ekonomi), Firgi Daffa Fauzi,  (juara 2 mapel Matematika), Ananada Wijayanti Putri ( juara 2 mapel Biologi), Fitri Hana Sukma, (juara 1 mapel Geografi), Muhammad Wafiq Naja (juara 2 mapel Geografi), dan M. Qawiyul Amien Ta’an ( juara 3 mapel Geografi).

Juara 1- 3 untuk mapel geografi yang dibimbing oleh Hasti Budiyaningrum, S.Pd. diborong oleh Mayoga, tetapi berdasarkan peraturan, madrasah hanya boleh mengirimkan 2 wakil untuk maju ke tingkat provinsi. Oleh karena itu M. Qawiyul Amien Ta’ani harus merelakan juara ke 4 dari madrasah lain, untuk maju ke tingkat provinsi. 

Kepala MAN 3 Sleman, Nur Wahyudin Azis, S.Pd. mengucapkan syukur dan terima kasih kepada para juara dan guru pembimbing yang sudah mengharumkan nama madrasah. Prestasi yang diraih merupakan contoh yang harus ditiru dan ditularkan. Kita bisa bertanya kepada para pembimbing bagaimana bisa membawa siswa meraih juara. "Mari bersama-sama terus memajukan madrasah, salah satu caranya dengan berjuang untuk meraih kejuaraan. Perjuangan untuk KSM belum berakhir, masih berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional maka usaha dan doa harus selalu kita perjuangkan,“ demikian beliau memotivasi.

Guru Bimbingan Konseling, Failasufah, S.Ag mengatakan para siswa yang juara memang bertalenta dan mempunyai bakat-bakat yang luar biasa. "Mereka tidak hanya fokus pada mata pelajaran tetapi tetap ikut aktif di organisasi karena Mayoga mempunyai program unggul akademik, unggul spiritual, dan unggul leadership, " ungkap Failasufah. (fit/tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 377

Bagikan