Direktorat KSKK Visitasi MTsN 4 Gunungkidul Lewat Zoom Meeting


Direktorat KSKK Visitasi MTsN 4 Gunungkidul Lewat Zoom Meeting Kepala MTsN 4 Gunungkidul memberikan paparan lewat zoom meeting
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-16 11:38:44

Gunungkidul (MTsN 4 Gunungkidul)—Direktorat Kurikulum Sarana dan Prasarana  Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah mengadakan visitasi melalui zoom meeting. Visitasi langsung dipimpin oleh Kasubdit kurikulum dan Evaluasi , DR. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd.  pada hari Rabu (16/9/2020) yang diikuti 7 madrasah penyelenggara SKS (Sistem Kredit Semester)  di DI Yogyakarta. Turut dalam visitasi zoom meeting  DR. Suwardi, M.Pd. Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi, dan Anita Isdarmini, M.Pd. Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag  DI Yogyakarta.

Zoom meeting berlangsung hampir 3 jam dengan di awali Ahmad Hidayatullah memberikan beberapa pertanyaan tentang kesiapan madrasah yang akan melaksnakan SKS di madrasah. Ahmad mengungkapakan  setelah mendengar  benerapa paparan kamad  tentang kesiapannya, masih belum memahami konsep dasar tentang penyelenggaraan SKS.  SKS bukan program yang istimewa  karena di dunia pendidikan memiliki  dua model pembelajaran  yaitu pembelajaran SKS dan Paket. SKS melayani anak sesuai dengan iramanya. "Kunci SKS ada dua, mastery learning  (belajar tuntas) dan maju  berkelanjutan," imbuhnya.

Direktorat KSKK Visitasi MTsN 4 Gunungkidul Lewat Zoom Meeting

Direktorat KSKK Visitasi MTsN 4 Gunungkidul Lewat Zoom Meeting

Direktorat KSKK Visitasi MTsN 4 Gunungkidul Lewat Zoom Meeting

Di kesempatan yang sama Muthohar kepala madrasah menyatakan siap untuk melanjutkan program SKS ini dan merasa sangat berterima kasih setelah adanya pencerahan dari bapak Kasubdit. "Paparan yang disampaikan Pak Kasubdit akan segera ditindaklanjuti dengan mengedepankan siswa sebagai subyek belajar tanpa mengurangi hak sebagai anak itu sendiri," pungkasnya. (alp)

Kontributor : MTSN4GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 229

Bagikan