Monitoring BNNP ke MAN 3 Bantul


Monitoring BNNP ke MAN 3 Bantul Tim BNNP bersama Kepala MAN 3 Bantul, Wakil Kepala MAN 3 Bantul, Koordinator BK, dan Formanza,
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-16 07:11:59

Bantul (MAN 3 Bantul)-Senin (7/9-2020) Di MAN 3 Bantul dilaksanakan monitoring  oleh Tim dari Badan Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) tentang pelaksanaan program P4GN yang di MAN 3 Bantul disebut dengan FORMANZA (Forum Madrasah Anti Napza). Dalam kegiatan tersebut didiskusikan tentang dinamika program P4GN selama ini.  Antara lain membahas bagaimana kegiatan di masa pandemi, kendala tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan program.

Program yang telah dilakukan Formanza antara lain: kunjungan ke tempat rehabilitasi; (Pondok Tetirah Dzikir Berbah, Panti HAMFARA Jetis, Kalibawang), sosialisasi anti NAPZA ke siswa baru, kampanye simpatik, aktif di kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan BNN, majalah dinding, poster online, vlog, dan lain-lain. Konten materi di sosialisasi online dikhususkan untuk  Instagram @formanza_man3bantul

Monitoring BNNP ke MAN 3 Bantul

Kepala MAN 3 Bantul, Nur Wahyudin Al-Azis, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan motivasi dari BNNP DIY kepada MAN 3 Bantul. “Terimakasih kami sampaikan kepada BNN maupun BNNP yang telah berkenan mendampingi dan menggerakkan teman-teman FORMANZA untuk berkampanye anti napza ke seluruh siswa MAN 3 Bantul, semoga kedepannya program formanza makin bagus, berupa kegiatan-kegiatan kekinian, dan bisa dikembangkan dalam penelitian agar semakin meluas kemanfaatannya:.

Tim BNNP yang terdiri dari 3 orang yati Santi, Rio , dan Sri  memaparkan tentang Pengembangan Kapasitas Pengurus Formanza, Tim  BNNP juga berpesan agar Formanza berhati-hati dalam menyampaikan informasi agar kita tidak salah menginformasikan dengan selalu mengupgrade keilmuan wawasan SATGAS P4 GN. Formanza juga dipesan agar tidak perlu patah arang dengan hambatan dan kendala yang dihadapi. Karena dimanapun pasti akan selalu ada kendala untuk dihadapi. Bahkan sekelas BNN Propinsi ataupun BNN Pusat pun ada banyak kendala yang dihadap. Misalnya pelemahan program dari pihak luar, karena memang pemberantasan penyalahgunaan napza ini akan ada banyak ‘musuhnya’. Program  Formanza harus menjadi program solusi bagi madrasah, dan juga harus memberi kontribusi positif bagi madrasah dan siswa.

Wakil Kepala MAN 3 Bantul Urusan Kesiswaan Munawar Yasin memohon kerjasama BNNP dalam program dan juga kegiatan kunjungan ke MAN 3 Bantul. Termasuk juga diharapkan segala bentuk informasi dan kegiatan dapat dengan mudah diakses oleh madrasah. (anz)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 222

Bagikan