Kemenag DIY Gelar Pembinan Qari-Qari’ah Hafidz-Hafidzah


Kemenag DIY Gelar Pembinan Qari-Qari’ah Hafidz-Hafidzah
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-09-15 21:04:05

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY melalui Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf (Penais Zawa) menggelar Pembinaan Peningkatan Kualitas Qari-Qari’ah Hafidz-Hafidzah. Kegiatan dihelat Selasa (15/9/2020) di RM Goebog Resto Jalan Lingkar Timur Yogyakarta.

Menurut Kasi Budaya Islam, Musabaqah Alqur’an dan Hadits Bidang Penais Zawa, H. Ujang Sihabuddin, M.SI, kegiatan ini diikuti 30 peserta dari seluruh DIY. “Masing-masing kabupaten/kota mengutus 6 peserta,” terangnya. “Kegiatan memang digelar untuk meningkatkan kualitas Qari-Qari’ah Hafidz-Hafidzah DIY,” imbuhnya lagi.

Kemenag DIY Gelar Pembinan Qari-Qari’ah Hafidz-Hafidzah

Adapun yang menjadi narasumber kegiatan ini adalah Kabid Penais Zawa, Drs. H. Muklas, MSI yang menjelaskan tentang Kebijakan Kanwil Kemenag DIY terkait Pembinaan Qari-Qari’ah Hafidz-Hafidzah; KH.Abdul Jali, MSI terkait Motivasi Pembinaan agar Berkualitas dan Berprestasi; KH.Ahmad Fauzi, MSI, tentang Strategi Sukses Tahfidz; dan H.Herfan Said, S.Ag, tentang Strategi Sukses Tilawah.

Ujang menambahkan dari kegiatan tersebut harapannya dapat terbentuk qari-qari’ah dan hafidz-hafidzah yang berkualitas dan berprestasi di tahun mendatang. (ujg/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 159

Bagikan