Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag DIY: MTsN 9 Bantul Mampu Mengubah Pola Pikir Anak-Anak


Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag DIY: MTsN 9 Bantul Mampu Mengubah Pola Pikir Anak-Anak
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-15 20:44:14

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Selasa (8/9), bertempat di ruang laboratorium komputer MTsN 9 Bantul, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, H. Muntolib, S.Ag. memberikan pembinaan kepada guru dan pegawai MTsN 9 Bantul. Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars MTsN 9 Bantul, dan Visi MTsN 9 Bantul, dilanjutkan pembacaan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dan slogan MTsN 9 Bantul.

Sambutan Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., mengawali berjalannya acara pembinaan sekaligus rapat kerja tahun ajaran 2020/2021. Dalam sambutannya, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul, memperkenalkan visi, logo, dan slogan baru MTsN 9 Bantul.

Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag DIY: MTsN 9 Bantul Mampu Mengubah Pola Pikir Anak-Anak

"Kami MTsN 9 Bantul memiliki visi Menuju Madrasah Menyenangkan yang Islami, Mandiri, Kritis, Unggul, Berwawasan Global, dan Ramah Lingkungan, yang kemudian kami singkat menjadi IManKU BerGeloRa," jelas Atik.

Dalam kegiatan pembinaan ini, Muntolib menyampaikan bahwa seorang guru harus mampu membaca dan menangkap inovasi-inovasi perkembangan yang ada di dunia pendidikan. "Kita harus mampu mengubah pola pikir, kemudian perilaku anak-anak kita. Madrasah atau lembaga ini mampu mengubah pola pikir anak-anak kita," tegas Muntolib. Muntolib menambahkan bahwa siswa dapat mengubah pola pikir dan tingkah lakunya itu tergantung pada gurunya. "Siswa mau kita jadikan radikal, tradisional tergantung dari guru-gurunya, jika gurunya radikal maka siswanya juga radikal," pungkas Muntolib. (dap/and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 432

Bagikan