Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Buka Rapat Kerja MTsN 9 Bantul


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Buka Rapat Kerja MTsN 9 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-15 20:42:43

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Selasa (08/09), bertempat di ruang laboratorium komputer, guru dan karyawan MTsN 9 Bantul mengikuti acara rapat kerja tahun pelajaran 2020/2021. Rapat kerja (raker) yang dilaksanakan di tengah masa pandemi yang masih terjadi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap guru dan karyawan yang hadir diwajibkan untuk mencuci tangan, menggunakan masker dan face shield, serta diukur suhu badannya dengan thermo gun sebelum memasuki ruangan raker.

Raker yang dimulai pukul 08.00 ini diawali dengan sambutan dari Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag. M.M., kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan raker oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag, M.M. Dalam sambutan yang disampaikan Aidi Johansyah mengucapkan selamat pada MTsN 9 Bantul karena menjadi madrasah pertama yang melaksanakan raker pada periode tahun 2020/2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Buka Rapat Kerja MTsN 9 Bantul

“MTsN 9 Bantul ini merupakan madrasah pertama di Kabupaten Bantul yang melaksanakan raker. Semoga acara raker ini berjalan lancar dan membawa kemajuan bagi MTsN 9 Bantul,” tutur Aidi Johansyah.

Aidi Johansyah juga menyampaikan visi pemerintah, yaitu Mendukung Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian, Berlandaskan Gotong Royong. Untuk mendukung visi tersebut, maka Kementerian Agama memiliki visi tahun 2020-2024, yaitu Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas, dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

Selain itu, Aidi Johansyah juga menyampaikan 3 kunci sukses organisasi. Kunci sukses pertama, yakni values yang berperan 25% dalam menentukan kesuksesan organisasi. Values merupakan nilai yang dibawa oleh seseorang, internal, eksternal, dan karakter. Kunci sukses selanjutnya, yakni system yang berperan sebesar 35% dalam menentukan kesuksesan organisasi. System yaitu bagaimana struktur yang ada dalam organisasi. Nilai yang terakhir, yaitu leadership, kunci ini memegang peranan sebesar 40% dalam menentukan kesuksesan organisasi. Leadership merupakan nilai kepemimpinan yang dimiliki seorang role model dan didukung oleh semua pihak. (dn/and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 203

Bagikan