Bakat Siswa Berpranatacara Jawa Ditemukan di MAN 2 Bantul


Bakat Siswa Berpranatacara Jawa Ditemukan di MAN 2 Bantul Alim Mughofar Istifada
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-15 16:29:25

Bantul (MAN 2 Bantul) – Bahasa Jawa yang menjadi identitas utama masyarakat Jawa cenderung sudah banyak dilupakan oleh anak muda zaman now. Ciri khas nenek moyang zaman dahulu tersebut sebenarnya mengandung banyak makna dan beraura sopan santun antara satui dan yang lain. Anak muda yang bisa dan mau menggunakan Bahasa Jawa sekarang ini dapat dikatakan sesuatu yang langka sehingga jika ditemukan kaum muda mahir berbahasa Jawa adalah temuan yang luar biasa.

Siswa berbakat Bahasa Jawa tersebut ditemukan di MAN 2 Bantul, salah satu siswa kelas XI IPS1 bernama Alim Mughofar Istifada. Siswa yang beralamat asli di Gunungkidul tersebut berbakat dalam membawakan acara atau pranatacara berbahasa Jawa halus. Maka tidak heran jika siswa berbakat ini diminta mewakili MAN 2 Bantul dalam lomba pranatacara bahasa Jawa yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul.

Pada Sabtu (12/9/2020) Alim direkam oleh tim broadcasting madrasah keterampilan Bantul dibawah pimpinan staf Humas Afiq Fikri Almas, M.Pd. Alim dalam mempersiapkan lomba didampingi guru pembimbing pengampu mata pelajaran Bahasa Jawa yaitu Tri Nuryanti, S.Pd. dan guru Fisika Edy Purwanto,M.Pd.Si. Dalam melakukan rekaman, tidak mudah sekali jadi, Alim harus berulang-ulang dalam prosesi pengambilan video tersebut sehingga seharian penuh baru bisa menghasilkan rekaman terbaik. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 216

Bagikan