OSIS MTsN 8 Gunungkidul Ikuti Penyuluhan Covid-19


OSIS MTsN 8 Gunungkidul Ikuti Penyuluhan Covid-19 Kegiatan Penyuluhan Covid-19 Pengurus OSIS MTsN 8 Gunungkidul dengan Narasumber Dokter Ahli dari Puskesmas Setempat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-14 21:13:39

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Pandemi Covid-19 yang masih marak di lingkungan masyarakat memaksa kita untuk lebih waspada dan tetap memerhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Terkait dengan hal tersebut, MTsN 8 Gunungkidul berusaha sepenuhnya untuk andil di masyarakat meminimalisasi tingkat kerumunan dan berusaha agar covid-19 tidak sampai masuk di lingkunngan madrasah. Wujud partisipasi yang telah dilakukan adalah dengan adanya kegiatan Penyuluhan Covid-19 pada siswa yang diwakili oleh pengurus OSIS dalam jumlah yang sangat terbatas. Kegiatan penyuluhan tersebut telah dilaksanakan pada Sabtu (12/09/2020) di ruang kelas 9D yang terletak tepat di samping pintu gerbang madrasah.

Kegiatan yang menghadirkan pihak kesehatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Dalam durasi singkat tersebut peserta penyuluhan mendapat berbagai informasi seputar Covid-19 dan gaya hidup sehat dalam kondisi pandemic. “Setidaknya adik-adik harus selalu memrhatikan kondisi kesehatan diri dan lingkungan. Apalagi di saat pandemi seperti ini. Rajin cuci tangan, memakai masker, dan physical distancing,” tegas Salman, dokter Puskesmas Karangmojo I ketika berbicara di depan siswa.

OSIS MTsN 8 Gunungkidul Ikuti Penyuluhan Covid-19

Danar Herlambang, Ketua OSIS MTsN 8 Gunungkidul, merasa sangat senang mendapat kesempatan mengikuti penyuluhan tentang Covid-19 ini. “Informasi yang kami dapatkan sangat bermanfaat dan selalu menarik biarpun berulang kali telah diterima. Terlebih disampaikan oleh dokter yang menangani langsung masalah ini. Kami jadi harus lebih berhati-hati dalam interaksi dan selalu menjadi kebersihan.” jelasnya di akhir kegiatan.

Pihak madrasah beranggapan bahwa pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini sangat penting bagi siswa yang selama ini telah mengalami proses pembelajaran jarak jauh akibat pandemic. Dengan menghadirkan beberapa siswa di madrasah dalam kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat memberi manfaat baginya. Selain siswa mendapatkan informasi valid tentang covid-19 dan tata cara menghadapinya, selanjutnya mereka diharapkan juga dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah salah satu usaha agar kondisi normal segera bisa diwujudkan, sehingga kegiatan pembelajaran bisa normal kembali. (mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 244

Bagikan