MTsN 3 Bantul Lakukan Supervisi Akademik di Masa Pandemi


MTsN 3 Bantul Lakukan Supervisi Akademik di Masa Pandemi Kepala MTsN 3 Bantul lakukan supervisi akademik
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-14 19:50:20

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Masa pandemi covid-19 merupakan saat perubahan kebiasaan sehingga dilakukan tatanan baru dalam segala segi kehidupan. Namun hal-hal yang baik mestinya tetap dilaksanakan walaupun dengan cara yang berbeda. Untuk kegiatan yang penting tidak selayaknya dihilangkan gara-gara masa darurat ini. Apalagi kegiatan itu berhubungan dengan kepentingan orang banyak, maka harus dilakukan dengan strategi dan cara yang tepat untuk dilaksanakan.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul di tengah-tengah siswa belajar di rumah dan sebagian guru pegawai bekerja di rumah, tetap melaksanakan kegiatan penting terutama yang berkaitan dengan pembelajaran. Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. dengan penuh semangat tetap melakukan supervisi akademik yang dimulai pada Senin (14/9/2020). Teknis supervisi yang biasanya dilakukan kepada guru yang melaksanakan pembelajaran tatap muka, tidak mungkin diselenggarakan.

MTsN 3 Bantul Lakukan Supervisi Akademik di Masa Pandemi

MTsN 3 Bantul Lakukan Supervisi Akademik di Masa Pandemi

Oleh karena itu orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu melakukan monitoring langsung setiap guru dengan cara penjadwalan masing-masing. Di hari pertama tiga guru masing-masing Suhartatik, S.Pd, (guru Matematika), Siti Kamidah, S.Pd.I (guru Fikih) dan Sudarmi, S.Pd. (guru Bahasa Inggris) terjadwal disupervisi. Dengan penuh semangat serta mempersiapkan diri dengan administrasi, ketiganya secara bergantian dimonitoring oleh Kamad. Dijadwalkan setiap hari ada tiga guru yang divisitasi administrasinya oleh Kamad sebagai pengganti supervisi di kelas. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

 

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1193

Bagikan