MAN 2 Kulon Progo Terima Mahasiswa PPL/KKN Terintegratif


MAN 2 Kulon Progo Terima Mahasiswa PPL/KKN Terintegratif Kepala MAN 2 Kulon Progo terima mahasiswa PPL/KKN terintegratif dari Universitas Alma Ata Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-25 21:15:30

Kulon Progo (MAN 2) – MAN 2 Kulon Progo menerima  tujuh mahasiswa PPL/KKN terintegratif   Universitas Alma Ata Yogyakarta, Kamis (25/7).  Mahasiswa ini diterima langsung di Meeting Room oleh Kepala MAN 2 Kulon Progo, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, dan Plt Humas. Ketujuh mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan  Dosen Pembimbing Rino Richardo, M.Pd.

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Kulon Progo  Anita Isdarmini, S.Pd.,M.Hum. mengatakan bahwa MAN 2 Kulon Progo dengan senang hati menerima mahasiswa PPL/ KKN teritegratif dari Universitas Alma Ata Yogyakarta. “Terimakasih kepada Alma Ata yang memberi kepercayaan kepada madrasah. Diharapkan mahasiswa bisa langsung beradaptasi. Karena tempat kerja itu penuh dengan orang yang beraneka ragam karakter,” jelasnya.

MAN 2 Kulon Progo Terima Mahasiswa PPL/KKN Terintegratif

“Mahasiswa silakan segera  menyusun jadwal kegiatan sehingga dapat untuk menentukan guru pendamping. Selain itu,  juga segera menyusun program kerja kegiatan adiwiyata, literasi dan perpustakaan, serta penanaman tanaman toga/obat,” imbuhnya.

Sementara itu, Rino Richardo menyatakan bahwa Ilmu dan pengetahuan yang didapat mahasiswa sebagi bekal untuk ke depan. Mahasiswa harus mengetahui pembelajaran dan administrasi sekolah. Alma Ata mengharapkan kepada MAN 2 Kulon Progo untuk memberikan bimbingan dan pengarahan kepada  mahasiswa.

“Selama dua bulan kedepan bila ada hal-hal yang kurang sesuai, Bapak/Ibu Guru dimohon memberi teguran. Karena mahasiswa PPL/ KKN terintegratif masih taraf belajar,” harapnya.

“Kami siap membimbing mahasiswa. Semoga dengan PPL/KKN terintegrasi di MAN 2 Kulon Progo bisa menambah wawasan dan dapat mengimplementasikan teori yang diberikan dosen di kampus dengan dunia kerja yang sesungghnya,” kata Farida Rahmawati Waka Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo sambil menutup acara. (est)

 

 

 

Kontributor : MAN2KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 450

Bagikan