Pengesahan RKM dan RKAM MTs N 1 Gunungkidul


Pengesahan RKM dan RKAM MTs N 1 Gunungkidul Raker dan Pengesahan MTsN 1 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-14 07:43:38

Gunungkidul (MTsN 1 GK) - MTsN 1 Gunungkidul Kamis (10/9) mengadakan raker untuk pengesahan RKM dan RKAM  tahun 2020 bertempat di RM Mbak Mar Pantai  Drini Kapanewon Tepus Gunungkidul. Ada yang istimewa pada kegiatan yang dilaksanakan di bibir pantai ini karena selain dihadiri oleh seluruh keluarga besar MTSN 1 Gunungkidul juga dihadiri langsung oleh pejabat Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul diantaranya Taufik Ahmad Soleh, S.Ag., M.A. selaku Kasi Dikmad Gunungkidul, Sugiyo, S.Ag., M.Pd.I. selaku Pengawas, dan Supriyanto, S.Ag., M.S.I selaku komite MTsN 1 Gunungkidul.

Sebelum acara inti pengesahan RKM dan RKAM, dalam acara tersebut disampaikan pembinaan langsung dari Kasi Dikmad Gunungkidul kepada seluruh  pegawai kependidikan dan tenaga kependidikan. Di antara keseluruhan yang disampaikan dalam pembinaan tersebut, ada beberapa  hal yang sangat ditegaskan yaitu RKAM adalah seluruh pengejawantahan dari apa yang diimpikan, diaspirasikan, yang diprogramkan oleh madrasah sehingga perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dalam pelaksanaannya pun  dibutuhkan  sinergi yang tinggi dari lingkungan MTsN 1 Gunungkidul.  Kasi Dikmad Gunungkidul juga menyampaikan apresiasi yang baik atas pelaksanaan pengesahan rancangan anggaran karena dilaksanakan di luar madrasah. Beliau menuturkan bahwa ini adalah bukti kreativitas dan inovasi dari seluruh warga madrasah. Terakhir disampaikan adalah pesan agar madrasah mampu mengembangkan potensi yang dimiliki, memperlihatkan keunggulannya dalam bidang akademik maupun non akademik agar madrasah semakin baik dan mendapatkan kepercayaan yang baik dari masyarakat.

Ngadiyan, S.Pd.I., M.S.I. selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa salah satu program yang menjadi unggulan madrasah adalah tahfidz dan adiwiyata yang dimunculkan dalam Perencanaan Strategi (Renstra) tahun 2020/2021 dengan alasan banyak siswa madrasah  yang tinggal di pondok pesantren sehingga bisa dioptimalkan kemampuannya.  

Acara yang diselenggarakan dalam kesempatan ini berjalan lancar. Kegiatan dibuka dengan senam pagi di tepi pantai karena masih dalam suasana memperingati Hari Olah Raga Nasional   ( haornas ). Olah raga ini sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas pegawai dalam rangka pengamanan covid-19 yang masih merebak di tanah air. (srw)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 595

Bagikan