Kakanwil Sebut Anggaran Pembangunan Gedung Keterampilan MAN 2 Bantul Terbesar


Kakanwil Sebut Anggaran Pembangunan Gedung Keterampilan MAN 2 Bantul Terbesar Kakanwil berikan sambutan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-14 06:44:20

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pembangunan gedung dengan anggaran besar tergantung dari keperuntukan pembangunan tersebut. Jika program penggunaan gedung digunakan untuk kegiatan besar maka otomatis profil fisiknya juga besar dan juga memerlukan anggaran yang tidak sedikit pula. Salah satu contoh adalah pembangunan tempat pendidikan bagi sekolah atau madrasah yang mempunyai siswa dalam jumlah besar, maka akan memerlukan lahan luas, proyek yang besar dan biaya yang mahal.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I pada Kamis (10/9/2020) dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung workshop keterampilan MAN 2 Bantul. Pada kesempatan itu Kakanwil menyampaikan bahwa bersamaan dengan pembangunan gedung di MAN 2 Bantul ada 4 pembangunan lain dari dana SBSN di DIY, namun pembangunan gedung keterampilan di MAN 2 Bantul yang mencapai 5 milyar lebih merupakan anggaran tertinggi diantara yang lain.

Selanjutnya orang nomor satu di Kementerian Agama DIY tersebut berpesan agar tim pembangun melaksanakan amanah dengan baik sehingga anggaran besar yang dikucurkan tidak sia-sia. Demikian juga dipesankan kepada pihak MAN 2 Bantul agar ikut bertanggung jawab mensukseskan pembangunan bekerjasama dengan masyarakat sekitar terutama tokoh-tokoh masyarakat. Setelah pembangunan selesai diimbau kepada madrasah untuk menggunakan sebaik-baiknya demi kepentingan pendidikan. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 160

Bagikan