Monitor Persiapan Akreditasi, Kakankemenag Kunjungi Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul


Monitor Persiapan Akreditasi, Kakankemenag Kunjungi Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul Kakankemenag di perpustakaan MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-13 04:54:34

Bantul (MAN 2 Bantul) – Akreditasi adalah even penting terhafap sebuah lembaga atau instansi. Kredibilitas dan eksistensi lembaga bisa dilihat dari nilai akreditasinya, semakin baik nilai akreditasi berarti semakin bagus keberadan lembaga tersebut. Peran hasil akreditasi juga berimbas pada kepercayaan masyarakat yang dilayani sehingga sebelum dilaksanakan penilaian amat diperlukan penilaian intern baik dari pejabat setempat maupun di atasnya. Dengan demikian, diharapkan penilaian pejabat tersebut menjadi tolok ukur atau evaluasi pra akreditasi.

Demikian yang dilakukan oleh Kepala Kabtor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag, MM yang berkunjung ke Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul pada Kamis (10/9/2020)  jelang dilaksanakannya visitasi akreditasi Oktober mendatang. Kedatangan Kakankemenag sekalian menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung workshop keterampilan MAN 2 Bantul yang akan memulai pembangunannya di hari itu.

Dalam kesempatan kunjungan ke perpustakaan, didampingi Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd, orang nomor satu di Kantor Kemenag Bantul tersebut mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan baik secara fisik maupun konten perpustakaannya. Namun karena masih ada waktu, Kakan meminta untuk selalu rutin diadakan evaluasi koordinasi guna memaksimalkan upaya meraih nilai terbaik dalam akreditasi nanti. “Perpustakaan adalah sumber belajar siswa yang diharapkan memapunmelayani dengan baik, saya berharap perpustakaan mutiara ilmu ini mempunyai tingkat layanan yang bagus,” tutur Kakankemenag. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 100

Bagikan